Efek Ronaldo Hengkang Mulai Terasa Bagi Madrid

Efek Ronaldo Hengkang Mulai Terasa Bagi Madrid

Kepergian Cristiano Ronaldo mulai berikan efek negatif bagi Real Madrid. Efek negatif itu tidak terjadi di atas lapangan, melainkan di tempat duduk penonton Stadion Santiago Bernabeu. Efek Ronaldo Hengkang Mulai Terasa Bagi Madrid.

Madrid jalani pertandingan pertama Liga Spanyol musim ini dengan menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu 19 Agustus 2018. Pada laga itu Los Blancos menang 2-0 lewat gol Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Penampilan Madrid di pertandingan pertama Liga Spanyol ini dapat dikatakan menarik. Namun, tim asuhan Julen Lopetegui itu tidak dapatkan dukungan penuh suporter di Santiago Bernabeu. Hanya kurang dari 60 persen suporter yang mengisi kapasitas stadion.

Pertandingan Madrid vs Getafe hanya disaksikan 48.446 penonton. Data itu adalah kurang dari 60 persen kapasitas Stadion Santiago Bernabeu yang mencapai 81.044 tempat duduk. Catatan itu juga adalah jumlah penonton terendah di Santiago Bernabeu dalam 10 tahun terakhir.

Efek Ronaldo Hengkang Mulai Terasa Bagi Madrid

Terakhir kali Madrid punya jumlah penonton yang hadir lebih sedikit saat melawan Getafe terjadi pada 24 Mei 2009. Saat itu El Real jamu Mallorca di depan hadapan 44.270 penonton.

mengklaim hanya punya penonton kurang dari 50 ribu di pertandingan kandang pembuka musim adalah jumlah yang sedikit bagi Madrid. Musim lalu ada 61.739 penonton yang hadir ketika Madrid menjamu Valencia di Santiago Bernabeu pada laga kandang pertama musim 2017/2018.

Sedikitnya jumlah penonton yang hadir di Santiago Bernabeu dikaitkan dengan perginya Ronaldo dari Madrid. Lebih lagi Madrid gagal datangkan pemain bintang yang satu level dengan ketenaran CR7.

Musim ini Madrid datangkan winger Alvaro Odriozola, gelandang serang asal Brasil Vinicius Junior, dan dua kiper Thibaut Courtois dan Andriy Lunin. Efek Ronaldo Hengkang Mulai Terasa Bagi Madrid.

<>