Ezra Walian Debut, Almere City FC Menang


Ezra Walian Debut – Ezra Walian menjalani debut bersama Almere City FC. Meski tak mencetak gol, striker tim nasional Indonesia itu membantu mengantarkan tim barunya itu naik peringkat.  Striker timnas U-22, Ezra Walian, membawa Almere City menang 3-1 atas Helmond Sport dalam laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda di Stadion Yanmar, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB.

Seperti Ezra Walian ditempatkan sebagai pemain sayap kiri. Dia ditemani Achille Vaarnold dan Kevin Brands untuk mengisi posisi trisula Almere City. Ketiga pemain tersebut mendapat sokongan kekuatan dari trio gelandang Arsenio Valpoort, Josef Kvida, dan Jeffrey Rijsdijk.

Sementara itu, pelatih Jack de Gier menempatkan Gaston Salasiwa, Damon Mirani, Calvin Mac-Intosh, dan Kees van Buuren untuk mengawal lini belakang Almere. Adapun Chiel Krames dipercaya De Gier menjadi penjaga gawang utama.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Almere City tampil percata diri. Mereka langsung membuka keunggulan pada menit ke-22. Mirani berhasil mengonversi umpan Vaarnold untuk membawa Almere memimpin 1-0. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Ezra Walian Debut – Memasuki babak kedua, Almere terus berupaya menggandakan keunggulan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-49. Vaarnold lagi-lagi menjadi kreator timnya. Kali ini dia mengirimkan assist untuk gol yang dibukukan Valpoort.

Pendukung Ezra Walian dan kawan-kawan kembali bersorak pada menit ke-72. Valpoort sukses menceploskan gol keduanya dengan mengonversi operan Rijsdijk. Helmond mampu mengemas gol penghibur pada menit ke-76 melalui sepakan penalti Furhgill Zeldenrust.

De Gier kemudian menarik keluar Ezra pada menit ke-77. Ezra digantikan oleh Dennis van der Heijden. Skor 3-1 untuk Almere tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Raihan tiga poin membuat Almere naik 10 peringkat ke urutan 10 dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Helmond semakin terbenam di posisi ke-19 lewat perolehan dua poin.