Fabregas Top Three Raja Assist Premier League

Josgoal -Torehan tiga assist di laga lawan AFC Bournemouth membuat Cesc Fabregas berhasil masuk tiga besar dalam jajaran Raja Assist Liga Inggris.

Fabregas menjadi kreator di balik tiga dari empat gol Chelsea ke gawang Bournemouth. Pada gol pertama, Fabregas memberikan umpan matang ke arah Pedro Rodriguez sehingga pemain asal Spanyol itu memiliki kesempatan berduel satu lawan satu dengan Artur Boruc.

Di proses gol kedua, Fabregas mendapat catatan assist secara mudah karena bola sodorannya ke arah Eden Hazard, yang masih jauh dari gawang, berhasil diteruskan menjadi gol lewat tembakan jarak jauh pemain asal Belgia tersebut.

Catatan assist ketiga Fabregas lahir saat ia dengan jeli melihat pergerakan Willian dan mengirimkan bola kepadanya. Willian pun kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Boruc usai menerima umpan Fabregas.

Dengan tambahan tiga assist, Fabregas menggeser posisi Wayne Rooney dan Dennis Bergkamp. Catatan tiga assist itu membuat Fabregas kini mengoleksi 95 assist sepanjang kiprahnya di Liga Inggris, unggul satu assist atas Bergkamp dan Rooney.

Target berikutnya yang diburu oleh Fabregas adalah legenda Chelsea, Frank Lampard yang ada di posisi kedua dengan jumlah 102 assist. Jumlah ini sendiri masih mungkin dikejar oleh Fabregas di musim ini atau paling lambat awal musim depan bila ia tetap berkiprah di Liga Inggris.

Sementara itu untuk memuncaki daftar pencetak assist terbanyak, Fabregas masih butuh 68 assist lagi untuk menggeser posisi Ryan Giggs yang saat ini berada di posisi puncak.

Dengan usia baru akan menginjak 29 pada 4 Mei mendatang, Fabregas sejatinya tetap memiliki peluang untuk menggusur Giggs meskipun ia harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Catatan assist Fabregas sendiri bisa jadi bakal lebih banyak bila dirinya tak hijrah selama tiga musim ke Barcelona.