Rooney Berkesempatan Main Sejak Menit Awal di Final Piala Liga Inggris

Cedera yang di alami Henrikh Mkhitaryan menjadi berkah bagi Wayne Rooney. Pasalnya Rooney berkesempatan main sejak menit awal di pertandingan Final Piala Liga Inggris.

Pelatih Jose Mourinho tidak bisa memainkan skuat terbaiknya ketika menghadapi Southampton di laga final Piala Liga Inggris yang akan dihelat di stadion Wembley, pada hari Minggu (26/2/2017) besok malam WIB.

Mkhitaryan menjadi salah satu pemain andalan di lini serang bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata dan Anthony Martial. Dia tak bisa dimainkan karena tengah mengalami cedera. Cedera tersebut didapat pada laga melawan St Etienne pada hari Rabu lalu.

Kehilangan Mkhitaryan tentu sangat merugikan Man United mengingat sang pemain tengah menunjukan performa yang sangat gemilang. Sejauh ini Mkhitaryan telah melakukan lima gol serta lima assist dari 23 laga.

Mkhitaryan absen di Final Piala Liga Inggris

Oleh karena itu Mourinho pun harus menemukan formasi terbaik ketika Mkhitaryan tak bisa bermain. Marcus Rashford juga bisa dimainkan untuk menambah daya gedor.

Namun Man United berisiko tidak memiliki striker yang cepat di bangku cadangan yang berfungsi sebagai kartu as jika mereka mengalami kebuntuan. Maka dari itu, Rooney lah yang dianggap paling pas untuk menjadi starter setelah dirinya sempat terpinggirkan musim ini.

Rooney sendiri dapat dipasangkan sebagai satu dari 3 gelandang serang yang berada di lini  belakang Ibra yang di plot menjadi penyerang tunggal.

“Saya harus memutuskan masalah itu,” ungkap Mourinho saat ditanya mengenai kemungkinan Rooney bermain sebagai starter.