Fiorentina Dibantai Mantannya


Fiorentina Dibantai Mantannya – Pertandingan giornata 24 Serie A mempertemukan klub Fiorentina yang sebagai tim Tuan Rumah melawan Tim Tamu Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadium Artemio Franchi pada hari Sabtu 10 Februari 2018 dini hari. Klub Fiorentina yang performa bertandingnya cukup bagus harus menelan kekalahan dari Juventus. Gol tendangan bebas yang di buat Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain membuat laga ini diunggulkan Juventus dengan skor 2-0.

Pertandingan ini dilangsungkan lebih awal karena Juventus akan bertanding di ajang Liga Champions pada tengah pekan depan. Fiorentina bisa bermain nyaris full tim sementara Juventus kehilangan beberapa pemain utama mereka. Laga pertandingan ini berlangsung panas, Fiorentina bermain dengan performa tinggi. Suporter Fiorentina yang memenuhi stadium juga tak berhenti bernyanyi sejak mulai pertandingan. Fiorentina pun bermain sangat agresif dan menunjukkan permainan menyerang sejak awal pertandinagn.

Juventus bermain lebih berhati-hati dan kelihatan kesulitan mengembangkan permainan saat menguasai bola. Alhasil, pertarungan pun lebih banyak terjadi di lini tengah. Sebuah kontroversi terjadi pada menit ke-21. Giorgio Chiellini dianggap melakukan handball di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik penalti. Namun setelah keputusan itu dilihat kembali melalui VAR, wasit memutuskan bahwa sebelum insiden Chiellini, sudah terjadi pelanggaran terhadap Alex Sandro atau offside yang terjadi. Penalti pun dibatalkan.

Fiorentina Dibantai Mantannya

Fiorentina Dibantai Mantannya

Baca juga : Chelsea Di Prediksikan Sulit Mendapatkan Piala Di Musim ini?

Fiorentina terus menyerang dengan kecepatan para pemain mereka. Lewat serangan balik, Gil Dias melepas tembakan yang hanya membentur tiang jauh dan bola muntah jatuh tepat di pelukan Buffon. Babak pertama ditutup tanpa gol. Fiorentina Dibantai Mantannya pada babak kedua, Fiorentina semakin agresif menyerang tapi Juventus menunjukkan ketangguhan mental mereka. Terus diserbu, Juventus justru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-56.

Federico Bernardeschi dilanggar di luar kotak penalti dan Juveventus mendapat tendangan bebas. Bernardeschi sendiri yang mengambil free kick itu dan mencetak gol indah ke gawang Sportiello. 1-0 untuk Juventus. Tertinggal, Fiorentina semakin bernafsu menyerang pertahanan Juventus. Namun Juventus bisa bertahan dengan sangat baik, menghentikan setiap upaya serangan Fiorentina begitu mendekati kotak penalti.  Fiorentina meraih peluang emas pada menit ke-71. Thereau mendapat boal di depan gawang tapi Buffon bergerak cepat menghalaunya dari jarak dekat.

Juveventus malah bisa menambah gol pada menit ke-86. Giorgio Chiellini menguasai bola di area sendiri dan kemudian melepas umpan terobosan kepada Gonzalo Higuain. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Higuain tak melakukan kesalahan dan mampu mencetak gol kedua bagi Juventus. Laga pun diakhiri dengan skor 0-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *