Skor 2-0 : Firmino Salah Tikam Southampton di Stadiumnya

Firmino Salah Tikam Southampton di Stadiumnya – Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 kala melawat ke markas Southampton, St, Mary’s dalam lanjutan Premier League pekan ke-27 yang digelar pada Minggu 11 Februari 2018. Dua bintang Liverpool di lini depan, Roberto Firmino dan Mohamed Salah berandil besar dalam kemenangan ini dengan sama-sama menyumbang satu gol dan satu assist.

Bermain di kandang lawan tak membuat Liverpool takut tampil maksimal sejak menit pertama. Hasilnya tim tamu sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Berawal dari kesalahan Wesley Hoedt mengantisipasi bola panjang, Salah lolos dari kawalan untuk kemudian memberi assist manja yang diselesaikan dengan dingin oleh Firmino.

Southampton mencoba membalas lewat peluang Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-18. Namun kiper Loris Karius dengan sigap sukses memblok tembakan pemain asal Denmark tersebut. Karius kembali tampil brilian dengan berturut-turut mematahkan peluang yang didapat Southampton lewat sundulan Guido Carrillo dan James Ward-Prowse.

Firmino Salah Tikam Southampton di Stadiumnya

Firmino Salah Tikam Southampton di Stadiumnya

Baca juga : Prediksi Basel vs Manchester City 14 Februari 2018

Firmino Salah Tikam Southampton di Stadiumnya – Alih-alih menyamakan skor, Southampton justru harus kembali kebobolan di menit 42. Kali ini giliran Firmino yang memberi assist brilian kepada Salah untuk dituntaskan menjadi gol ke-22 di Premier League musim ini. Skor ini bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Southampton mencoba lebih berani keluar menekan. Meski demikian, Dusan Tadic cs masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Liverpool yang digalang eks pemain tuan rumah, Virgil van Dijk.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di paruh kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Berkat kemenangan ini, Liverpool berhak kembali ke posisi tiga klasemen yang sempat diambil alih Totthenham Hostpur. Sementara bagi Southampton, kekalahan ini membuat mereka turun ke zona degradasi.