Gabigol akhirnya resmi menjadi pemain Inter Milan


Inter Milan akhirnya resmi mengumumkan pemain baru mereka asal Brazil Gabiriel Barbosa atau yang dikenal dengan julukan Gabigol dengan kontrak lima tahun.

Tepat di usia nya yang ke 20 tahun,pemain bernama lengkap Gabriel Babosa Almaida ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Inter. Tidak di ketahui secara pasti berapa dana yang dikeluarkan Inter kepada Santos untuk mendatangkan Gabigol, namun dari berbagai sumber yang di percaya, Inter menghabiskan dana sekitar 28 juta euro.

Dengan begitu pemain yang dikatakan sebagai penerus Neymar tersebut akan bersama Nerazzuri hingga tahun 2021 kedepan.

Kedatangan Gabigol ke Inter sudah di prediksi sejak beberapa pekan terakhir ketika Gabigol terus dikaitkan dengan Inter, bahkan bebarapa media mengatakan Inter telah menjalin kesepakatan dengan santos soal kepindahan pemain Brazil tersebut

Selama empat musim memperkuat Santos, Gabigol mempersembahkan dua gelar Kejuaraan Paulista. Selain itu dia juga memperkuat timnas junior Brasil berbagai level. Terakhir dia juga ikut mengantarkan Brazil merebut  medali emas sepakbola Olimpiade pertama Brasil sepanjang sejarah.

Penyerang Santos tersebut sudah berada di kota Milan sejak akhir pekan lalu untuk menjalani tes medis. Lalu ia kembali ke klubnya untuk menjalani laga terakhir bersama dengan Santos.

Tentunya ini akan menjadi kado manis untuk Gabigol yang baru merayakan ulang tahun nya ke-20

Selain Inter, sederet klub Eropa lainnya seperti Barcelona, Manchester United, Ateltico Madird, Juventus bahkan Leicester City juga sangat meminati penyerang muda Brazil tersebut.

Kelebihan Gabigol dapat bermain di berbagai posisi di lini depan seperti penyerang tengah atau winger. Dia juga bersinar ketika ikut mengantarkan Timnas Brasil U-23 meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, Gabigol mengungkapkan keputusannya meninggalkan Santos bukan karena uang. Dia mengatakan, bergabung dengan Nerazzurri menjadi tantangan besar baginya.

Selain Gabigol inter juga telah mengkonfirmasi Joao Mario sebagai pemain barunya, tapi pemain Portugal tersebut belum langsung di beli Inter, melainkan di pinjam 1 tahun.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan Inter dari sanksi Financial Fair Play. Inter akan membeli Joao Mario seharga 45 juta euro, namun baru akan membayar mahar transfer tersebut tahun depan, untuk tahun ini Joao Mario berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan.