Gagal Dapatkan Gabigol Barcelona Tuntut Santos Ke FIFA

Barcelona siap menuntut Santos ke Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) terkait transfer Gabriel Babrosa atau yang sering di sebut “Gabigol” tentang perjanjian masa depan Gabriel Barbosa. Barcelona sejatinya telah mempunyai kesepakatan dengan klub Brazil Santos untuk medapatkan penyerang Brazil tersebut pada 2013 silam.Ketika Barca mendatangkan Neymar dari Santos, ada perjanjian yang menyatakan, bahwa juara Liga Spanyol musim lalu itu dapat memboyong Gabigol ke Camp Nou. Namun saat itu Barca belum mau membawa Gabigol keluar dari Santos, klub Spanyol tersebut masih memantau perkembangan pemain asal Brazil itu agar skil nya lebih matang lagi.

Namun Santos mengingkari kesepakatan yang telah dibuat bersama Barcelona. Klub Brazil itu justru menjual penyerang berusia 20 tahun tersebut ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2016 dengan transfer 27,5 juta euro atau sekitar 405 miliar rupiah.

Karena itu, Barcelona akan melakukan banding kepada FIFA dan bukan tak mungkin hal tersebut akan dibawa ke meja hijau. Sebab, ada sejumlah uang yang kabarnya telah diberikan pihak Barca kepada Santos dalam perjanjian Gabigol.

Ketika ada tawaran yang datang dari luar untuk merekrut Gabigol, Santos mengatahkan telah mengirimkan dokumen-dokumen terkait kepada Barcelona pada 29 Agustus lalu, satu hari kemudian sang pemain resmi menjadi milik Inter.

Namun dari pihak Barcelona sendiri menyatakan tidak menerima dokumen terkait secara lengkap dan belum memberikan ijin kepada Santos untuk menuntaskan proses transfer dengan Inter.

Situasi tersebut membuat Barcelona marah dan berniat untuk mengajukan protes kepada FIFA sebagaimana mereka percaya Santos telah melanggar perjanjian kerja sama dan menuntut sejumlah kerugian.

Terlepas dari itu semua, Gabigol memang sangat fenomena. Ia disebut-sebut merupakan penerus Neymar yang saat ini tengah bersinar. Meski baru berusia muda, Gabigol sudah menjadi andalan di lini serang timnas senior Brasil dan Brasil U-23. Berkat kontribusinya juga, Brasil untuk pertama kali meraih medali emas cabang sepakbola Olimpiade setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti di final.