Gagal Juara, Mourinho Terancam Dipecat Manchester United


Mourinho Terancam Dipecat Manchester United – Setengah musim Manchester United berada di bawah asuhan Jose Mourinho, dan pelatih berpaspor Portugal itu mengantarkan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford meraih banyak gelar juara. Namun siapa sangka, manajemen Manchester United disebut-sebut memiliki keinginan untuk mendepak Mourinho.

Hal itu karena Manchester United mulai keluar dari persaingan di jalur juara Liga Inggris 2017-2018. Hingga pekan 20 Manchester United memang duduk di posisi dua dengan koleksi 43 angka, namun mereka terpaut 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Karena itu, jika nantinya Manchester United tersingkir di Piala FA dan 16 besar Liga Champions 2017-2018, Mourinho berpotensi besar dipecat dari jabatannya.

Selain alasan di atas, ada faktor lain yang membuat Mourinho berpotensi dipecat Manchester United. Berikut 5 alasan Mourinho bisa dipecat Manchester.

Old Trafford adalah Tempat yang Paling Membosankan di Liga Inggris

Forza pada Oktober 2017 melakukan survei ke beberapa stadion yang cukup menghibur dari segi jumlah sasaran, gambar, sudut, kartu merah dan lain-lain dalam kurun 2013-2017. Forza menyimpulkan bahwa Stadion Old Trafford adalah tempat paling membosankan di Liga Inggris.

Hal itu ditambah lagi, gaya permainan Manchester United yang membosankan di bawah arahan Mourinho. Menjadi ironis karena Forza justru memilih Stadion Etihad yang notabene markas Manchester City sebagai tempat yang paling menghibur dalam empat tahun terakhir.

Selain itu, mantan pelatih Setan Merah Louis Van Gaal juga mengecam Mourinho karena gaya Manchester United yang membosankan. Banyak pakar sepakbola dan fans tidak senang dengan permainan Manchester United. Para fans selayaknya pantas menikmati permainan sepak bola yang menarik. Untuk apa mereka membayar tiket yang melonjak tinggi hanya untuk melihat permainan mereka yang membosankan. Jika Mourinho tidak bisa memberikan kesenangan itu, dia harus meninggalkan klub.

Mourinho Terancam Dipecat Manchester United – Bila di putar ulang, saat masa kejayaan pada periode 1986-2013, Manchester United banyak menurunkan pemain muda di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun, sebaliknya, saat bersama Mourinho, hampir semua personel Manchester United adalah pemain matang.

Justru, Manchester City di bawah asuhan Josep Guardiola kini menjadikan pemain muda sebagai andalan. Saat ini, pemain-pemain seperti Raheem Sterling dan Leroy Sane menjadi andalan Manchester City untuk menggempur pertahanan lawan.

Guardiola juga mengubah Manchester City menjadi tim terkuat di Eropa dengan gaya timnya yang ofensif, layaknya Manchester United saat ditangani Fergie sapaan akrab Ferguson. Sementara itu seperti yang diutarakan di atas, permainan Manchester United di bawah racikan Mourinho justru bermain bertahan atau membosankan.