Go Tunggal Ibrahimovic Kalahkan Zory Luhansk


Manchester United yang bertanding melawan tim asal Ukraina, Zory Luhansk harus bersusah payah meraih kemenangan 1-0 di Old Trafford dengan gol tunggal Zlatan Ibrahimovic. Jumat (30/09/2016) WIB.

Melawan tim besar seperti Manchester United yang di latih Jose Mourinho, klub asal Ukraina tersebut sama sekali tidak gugup, Luhansk dengan tenang mengantisipasi serangan yang dilakukan skuat Jose Mourinho tersebut selain itu Luhansk juga kerap melakukan serangan balik, beberapa serangan balik yang dilakukan Luhansk menghasilkan peluang berbahaya.

Pertahanan rapat yang di lakuakan Luhansk membuat MU kesulitan mendapatkan peluang diawal babak pertama, setelah 30 menit laga berjalan baru lah anak asuhan Jose Mourinho tersebut mendapat peluang nyata, tendangan Marcus Rashford di dalam kotak penalti membentur mistar gawang Luhansk. Tidak lama berselang Juan Mata melakukan sundulan setelah menerima umpan dari Paul Pogba, namun sayang sundulan pemain asal Spanyol tersebut masih melambung

Meski mendominasi serangan namun MU masih menglami kesulitan ketika harus mengahadapi serangan balik yang dilancarkan Luhansk.

Dibabak kedua situasi masih juga belum berubah, MU tetap masih kesulitan menembus pertahanan Luhansk. Sebaliknya tim tamu sempat mendapatkan serangan balik, melalui tendangan Paulinho, namun sayang tendangan masih mampu di tepis oleh kiper MU, Sergio Romero.

Kesulitan mencetak gol pelatih MU Jose Mourinho  mengganti strategi dengan memasukan Wayne Rooney dengan menarik keluar Jesse Linggard, pergantian pemain yang dilakukan Moruinho terbilang benar pasalanya tidak berlangsung lama MU berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-69, umpan datar yang dilepaskan Fosuh Mensah mengenai lutut Rooney sehingga bola melambung ke arah Ibrahimovic, pemain asal Swedia itu lantas langsung menyundul bola yang membawa MU unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 Luhansk tidak menyerah begitu saja mereka mecoba beberapa kali melancarkan serangan namun usaha yang dilakukan Luhansk masih bisa ditangani dengan baik oleh pertahanan, hingga pertandingan berakhir MU berhasil mempertahankan keunggulan.

Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero, Fosu-Mensah/Martial 74, Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo; Maroune Fellaini, Paul Pogba; Juan Mata/Young 74, Jesse Lingard/Rooney 67, Marcos Rashford, Zlatan Ibrahimovic.

Zorya Luhansk: Oleksiy Shevchenko, Mykyta Kamenyuka, Rafael Forster, Mikhail Sivakov, Eduard Sobol; Igor Chaykovsky/Gordienko 80, Dimytro Grechyshkin, Ivan Petryak; Alexander Karavayev; Vladyslav Kulach/Paulinho 60, Zeljko Ljubenovic/Lipartia 76.