Goal dan Penalti Bawa MU Pecundangi Benfica


Goal dan Penalti Bawa MU Pecundangi Benfica – Manchester United meneruskan catatan 100 persen mereka di Liga Champions musim ini usai mengalahkan Benfica 2-0 dalam laga matchday 4 Grup A yang dihelat di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Setelah sempat menggagalkan penalti Anthony Martial, penjaga gawang muda Mile Svilar membuat gol bunuh diri. Satu gol Setan Meraih lainnya tercipta lewat eksekusi penalti Daley Blind.

Laga berjalan cukup seimbang di menit-menit awal. Baik Manchester United maupun Benfica sama-sama bermain terbuka dan berani keluar menyerang. Manchester United mendapat hadiah penalti di menit 13 usai Martial dilanggar Douglas di area terlarang. Sayang tuan rumah gagal memanfaatkan kesempatan ini untuk memimpin setelah tembakan 12 pas Martial mampu ditepis keluar oleh Svilar.

Tidak berselang lama kemudian, giliran Benfica yang memperoleh peluang. Sayang tembakan keras Diogo Goncalves dari luar kotak penalti masih mampu ditepis David De Gea. Manchester United akhirnya sukses memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Tembakan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, tapi bola rebound membentur badan Svilar dan bergulir masuk menjadi gol. Skor 1-0 menjadi hasil saat turun minum.

Goal dan Penalti Bawa MU Pecundangi Benfica – Kembali dari kamar ganti, Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan menggantikan Jesse Lingard. Masuknya Mkhitaryan membuat serangan Manchester United lebih intens. Sayang peluang Martial di menit 55 masih belum mampu berbuah gol kedua bagi tuan rumah.

Memasuki menit ke-66, Benfica hampir saja menyamakan skor. Diawali blunder fatal Eric Bailly, Raul Jimenez melepas tembakan yang masih digagalkan tiang gawang. Manchester United lagi-lagi memperoleh hadiah penalti di menit 77 setelah pemain yang baru masuk, Marcus Rashford dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini Blind maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Svilar. Manchester United memimpin 2-0.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Manchester United makin nyaman di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna, 12. Sementara Benfica masih terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *