Gol Rekor Aguero Menangkan Manchester City di San Paolo


Gol Rekor Aguero Menangkan Manchester City di San Paolo – Manchester City sukses mengatasi perlawanan sengit Napoli dengan meraih kemenangan 4-2 dalam laga matchday 4 Liga Champions yang digelar di San Paolo, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol Lorenzo Insigne, Manchester City berbalik memimpin berkat gol duo bek Nicolas Otamendi dan John Stones untuk kemudian disamakan lagi lewat penalti Jorginho.

Manchester City akhirnya sukses meraih kemenangan berkat gol rekor Sergio Aguero dan persembahan Raheem Sterling di menit-menit akhir. Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat keduanya masih gagal berbuah gol.

Publik San Paolo akhirnya bergemuruh di menit 21 setelah Insigne sukses membuka skor lewat gol cantiknya usai melakukan kerja sama satu-dua dengan Dries Mertens. Napoli mendapat pukulan berat ketika harus kehilangan bek kiri Faouzi Ghoulam karena cedera dan terpaksa digantikan Christian Maggio di menit 31. Manchester City sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 34. Crossing Ilkay Gundogan sukses diselesaikan Otamendi untuk membobol gawang Pepe Reina.

Gol Rekor Aguero Menangkan Manchester City di San Paolo – Manchester City memiliki sejumlah kesempatan untuk berbalik unggul, akan tetapi tak ada yang berhasil. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Hanya tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Manchester City akhirnya berhasil membalikkan skor. Kembali, gol The Citizens dicetak bek mereka, kali ini Stones yang meneruskan sepak pojok Leroy Sane.

Bola sundulan Stones mengenai mistar dan memantul di dalam gawang sebelum bisa diamankan Reina. Wasit pun mengesahkannya menjadi gol untuk Manchester City. Berada dalam posisi tertinggal membuat Napoli meningkatkan intensitas serangan mereka. Tuan rumah pun mendapat hadiah penalti di menit 61 usai Raul Albiol dilanggar Sane di kotak terlarang. Jorginho sukses menaklukkan Ederson guna membuat skor kembali menjadi imbang 2-2.

Manchester City memperlihatkan mental pemenangan mereka dengan kembali memimpin 3-2 di menit 69 lewat Aguero meneruskan assist Sane. Ini adalah gol rekor bagi Aguero yang membuatnya kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 178 gol. Napoli pun mencoba mengejar ketinggalan di sisa laga. Namun alih-alih mencetak gol, I Partenopei justru harus makin tertinggal usai Sterling mencetak gol jelang laga usai. Skor 2-4 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *