Guardiola di Tuntut Pulangkan Joe Hart

Penampilan Claudio Bravo yang tampil mengecewakan di bawah mistar gawang Manchester City, membuat Pep Guardiola di tuntut pulangkan Joe Hart kembali ke City. Desakan tersebut pun semakin gencar di kabarkan akhir-akhir ini.

Di datangkan dari Barcelona pada transfer musim panas lalu Bravo justru tampil bermain di bawah ekspektasi ketika dipercaya menjaga gawang klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu. Hal itu dikarenakan Bravo baru melakukan penyelamatan sebanyak 31 kali dari 18 laga.

Bukti yang paling jelas atas buruknya permainan Bravo terjadi ketika City harus kebobolan empat gol tanpa balas pada laga Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Yang lebih parahnya ialah ketika Bravo dibobol empat gol hanya dengan 4 shot on target dari Everton, yang diciptakan oleh Romelu Lukaku, Tom Davies, Kevin Mirallas, dan Ademola Lookman.

Guardiola di tuntut pulangkan Joe Hart

Di saat yang bersamaan, Joe Hart justru menunjukkan penampilan yang memukau ketika menjalani masa peminjaman di Torino. Dia bermain sangat bagus ketika pertandingan melawan AC Milan yang berakhir dengan skor 2-2. Dari 18 pertandingan di Liga Serie A, Hart melakukan sekitar 60 penyelamatan

Mantan kiper Manchester City, Shay Given, menilai jika Hart seharunynya diberi kesempatan oleh manajer City tersebut. Manajer berkepala plontos itu sebelumnya telah melakukannya kepada Yaya Toure.

“Joe telah diperlakukan dengan tidak adil pada awal musim ini. Tapi, saat ini Hart masih menjadi anggota dari klub, dia merupakan pemain Manchester City,” ungkap Given

“Yaya Toure telah mengalaminya di tiga atau empat bulan pertama, dia tidak pernah diijinkan bermain namun sekarang dia berhasil mengubah pikiran Pep Guardiola. Akan tetapi mengapa Joe Hart tidak bisa melakukan hal itu.”

“Mungkin memulangkan Joe Hart pada bulan Januari ini merupakan pilihan yang tepat apa lagi jika melihat performanya musim ini. Sebelum Guardiola membuat keputusan yang mengejutkan pada saat musim panas, lalu”.

Penampilan buruk Bravo tersebut juga berimbas atas dengan posisi City di klasemen Liga Inggris. Mereka kini menempati peringkat ke-5 dengan perolehan 42 angka, City tertinggal 10 poin dari Chelsea di posisi puncak