Guardiola Sedang Berada di Anfield Menyaksikan Laga Liverpool vs Stoke City

Ada tamu spesial di laga Liga Inggris pekan ke-18 ketika Liverpool menaklukan Stoke City di Anfield. Dari berita bola terbaru menyebutkan jika manajer Manchester City Pep Guardiola sedang berada di Anfield yang menjadi lawan mereka pada akhir pekan.

Liverpool menang dengan skor 4-1 ketika menjamu Stoke pada Rabu (28/12/2016) dinihari tadi WIB. Hasil pertandingan Liga Inggris tadi malam juga membuat City harus tergusur dari posisi dua klasemen Premier League.

Hingga pekan ke 18 Liverpool telah berhasil mengumpulkan 40 poin, atau unggul satu poin dari City yang ada di posisi ketiga. Sedangkan puncak klasemen masih ditempati oleh Chelsea dengan perolehan 46 poin.

Kebetulan kedua tim tersebut sedang mengejar Chelsea, harus saling bertemu di Anfield pada 31 Desember mendatang. Duel ini pun menjadi akan sangat seru mengingat Liverpool dan Man City sedang menjaga persaingan dengan Chelsea.

Kebetulan pada pertandingan Liverpool melawan Stoke digelar sesudah laga Hull versus City dua hari sebelumnya yang dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 3-0. Pep pun memiliki kesempatan untuk mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut.

Guardiola sedang berada di Anfield

Pelatih asal Spanyol itu pun terlihat berada di tribun penonton, Guardiola sedang berada di Anfield bersama dengan manajer Sunderland David Moyes. Selain itu ada juga pelatih Inggris Gareth Southgate. Serta ada dua pemain Liverpool yang tidak masuk skuat, yang salah satunya adalah bek Joe Gomez.

Pep harus mewaspadai laju impresif Liverpool pada musim ini, mengingat The Reds makin menakutkan sejak ditangani oleh Klopp. Meski baru memainkan delapan laga di Anfield, atau yang paling sedikit di antara tim lain. Namun Liverpool justru tim yang paling produktif di laga kandang dengan total gol mencapai 25.

Selain itu Liverpool belum terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhir mereka, yang merupakan paling panjang di antara tim Liga Inggris. Dan yang lebih mengerikan adalah Liverpool telah membuat 45 gol pada musim 2016/2017. Total 86 gol di sepanjang tahun 2016, yang merupakan paling banyak di antara tim-tim Premier League.