Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018!

Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018! – Manchester City bermain sebagai juara Community Shield 2018 setelah menaklukkan Chelsea dengan score akhir 2 – 0. Meski pin tidak diperkuat oleh beberapa gelandang terbaiknya, tetapi The Citizens berhasil memperlihatkan performa gemilang. Selain menang daslam penguasaan bola, Mancehster City juga menciptakan kesempatan lebih banyak dari pada the Blues.

Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018!

Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018!

Babak Pertama :

Kompetisi dimulai dengan serangan yang lebih dulu diciptakan oleh klub The Citizens. Rekrutan anyer mereka, Riyad Mahez langsung menyebar ancaman dengan melakukan sepakan kaki kiri. Sayangnya, tendangan tersebut masih bisa dihadang. Usaha yang bagus dilakukan oleh tom asuh Josep Guardiola.

Manchester City berhasil membuka keunggulan di menit ka 13. Berawal dsari penetrasi yang di ciptkan oleh Phil Foden ke area pertahanan The Blues, dia kemudian cepat mengirimkan umpan pendek kepada gelandang Sergio Aguero. Striker asal Argentina tersebut menyelesaikan dengan sepakan dari tengah kotak pinalti. Bola melaju dengan kuat dan tidak bisa halang oleh Willy Caballero.

Di menit ke 17, giliran The Blues yang mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas yang dilakukan Cesc Febregas, melengkung indah melaju ke gawang The Citizens. Namun, Claudio Bravo berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis datangnya bola.

Gagal di peluang tersebut, tidak membuat The Blues langsung terpuruk. Tertinggal satu Gol membuat semangat para gelandang Chelsea semakin membara mencari angka untuk penyeimbang. Di menit ke 31, Callum Hudson Odoi mencoba keberuntungan dengan malapaskan sepakan dari isis kiri. Meski demikian, sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang The Citizens.

Tim tamu tidak mau kalah. Mereka sering melakukan serangan balik yang berhasil membuat lini pertahanan The Blues kewalahan. Namun, sampai babak pertama berakhir, score 1 – 0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018!

Gulung Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018!

Babak kedua :

Memasuki babak kedua, the Citizens langsung mengambil alih permainan. Tidak percuma, kesempatan emas mereka dapatkan di menit ke 50. Aguero mempunyai peluang untuk menciptakan Gol keduamnya di pertandingan ini setelah lolos dari jebakan offside dan melawati Caballero. Sayangnya, tendangan Aguero yang dilepaskan setelah masih menyamping.

Serangan The Citizens tidak terhenti sampai disitu, berselang dua menit giliran Foden yang mengancam sarang Chelsea. Foden malakukan sepakan dari luar kotak pinalti dan mengarah ke sudut gawang The Blues. Namun, Cabellero dengan cepat menahan sepakan tersebut.

Usaha yang dilakukan The Citizens bisa menghasilkan Gol kedua baru berbuah hasil di menit ke 58. Umpan trobosan Bernardo Silva ke dalam kotak pinalti The Blues, langsung disambar oleh Aguero dengan tendangan keras yang berujung Gol.

Menang 2 Gol tidak membuat The Citizens melonggarkan serangan, meskipun sudah tidak bermain terlalu menyerang seperti sebelumnya. Di menit ke 71, gelandang Aguero hampir saja mencatatkan har trick. Syangnya, sepakan voli yang dilakukan masih bisa dihadang oleh Caballero.

Di lain pihak, The Blues juga belum menyerah mengejar ketertinggalannya. Memasuki menit ke 89, The Blues melakukan serangan balik dengan cepat. Namun, serangan tersebut masih bisa dihalang oleh Bravo. Pertandingan pada akhirnya di tutup dengan score 2 – 0 untuk Manchester City atas Chelsea.

Chelsea