Hasil Juventus vs Bologna Serie A 2018

Hasil Juventus vs Bologna Serie A 2018

Juventus berhasil capai kemenangan meyakinkan atas Bologna lewat skor 2-0, pada giornata keenam Serie A Italia, Kamis 27 September dini hari WIB. Hasil Juventus vs Bologna Serie A 2018

Semua gol kemenangan Si Nyonya Tua hadir pada babak pertama, melalui aksi manis Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Hasil ini membuat status Juve sebagai capolista klasemen sementara semakin kokoh, lewat poin sempurna 18 hasil enam kali menang di enam giornata yang sudah diadakan.

Melakukan rotasi starting XI yang cukup signifikan, Juve melakukan percobaan dengan formasi anyar 3-5-2. Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Medhi Benatia jadi tembok pertahanan. Sementara Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo jadi duet di lini depan.

Hasil Juventus vs Bologna Serie A 2018

Eksperimen tersebut berjalan cukup sukses, sebagaimana Juve memimpin penguasaan bola sampai sentuh angka 75 persen dan lepaskan 15 tembakan ke gawang.

Efektivitas pun berhasil dapat pada babak pertama, di mana Juve sukses memasukkan dua gol. Pertama dari tembakan setengah salto Paulo Dybala pada menit ke-11, usai maksimalkan sontekan keras Blaise Matuidi yang ditahan Lukas Skorupski.

Gol kedua datang dari tembakan deras Matuidi di menit ke-16. Dengan sigap dia lepaskan dari sudut sempit di kotak penalti Bologna, manfaatkan umpan tanggung Cristiano Ronaldo.

Sayang sekali tidak ada lagi tambahan gol pada babak kedua. Dari Juve maupun balasan dari Bologna. Peluang terhebat dimiliki Joao Cancelo di menit 53.

Saat tembakan kerasnya secara luarbiasa ditepis Skorupski dan Emre Can di menit 76, yang berhasil ditangkap dengan sempurna oleh sang kiper.

Pada akhirnya keunggulan 2-0 untuk Juventus bertahan sampai 90 menit usai. I Bianconeri pun semakin kuat di puncak klasemen sementara, sedangkan I Rossoblu terpuruk di peringkat 18.