Hasil Liga Eropa Inter Milan kalahkan Sparta Praha 2-1


Hasil Liga Eropa Inter Milan kalahkan Sparta Praha 2-1 di Laga terakhir penyisian grup. Di laga terakhir Grup K yang dimainkan di marka Inter Milan Giuseppe Meazza, pada hari Jumat (09/12/2016) dinihari WIB, Inter Milan menurunkan dari sebagian besar para pemain pelapisnya termasuk pemain muda mereka.

Pasalnya pertandingan ini tidak lagi berpengaruh apapun bagi Inter Milan yang telah dipastikan akan berakhir sebagai penghuni dasar klasemen di fase grup Liga Europa pada musim ini. Sementara tim tamu Sparta Praha sebelumnya telah memastika diri menjadi juara grup.

Pelatih Inter Milan Stefani Pioli pun mencoba memainkan formasi 3-4-3. Manajer Inter yang baru ditunjuk baru-baru ini menurunkan striker 17 tahun mereka Andrea Pinamonti untuk mengisi lini depan. Penampilan yang terbilang sangat buruk Inter Milan di babak penyisian grup membuat kecewa para pendukungnya.

Hasil Liga Eropa Inter Milan kalahkan Sparta Praha 2-1

Pada pertandingan tersebut para pendukung Inter terlihat memboikot dan hanya spanduk yang mengatakan ‘Empat kekalahan dari lima pertandingan Inter.  Usaha yang sangat memalukan kalian semua sungguh memalukan.’ Sehingga pertandingan hanya tersebut hanya diisi oleh 15 ribu penonton yang hadir.

Gol pembuka pada laga ini dibuat oleh Eder di menit ke-23. Dua pemain muda mereka, Senna Miangue dan juga Pinamonti menjadi arsitek gol tersebut. Miangue memberikan umpan silang yang kemudian diteruskan oleh Pinamonti ke arah Eder.

Tendangan Eder sebelumnya sempat diblok oleh kiper Sparta namun bola rebound itu berhasil disambar Eder menjadi gol. Inter Milan pun unggul 1-0.

Namun di babak kedua Sparta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Crossing Borek Dockal mengarah tepat ke kotak penalty, Lukas Marecek yang berada dalam posisi bagus menyundul bola.

Sparta bahkan berpeluang membalikan setelah tim tamun mendapat hadiah penalti di menit ke-65 menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Marco Andreolli di dalam kotak penalti. Namun sayangnya Dockal yang maju untuk mengeksekusi penalty gagal menjalankan tugasnya.

Disaat pertandinga di prediksi akan berkakhir imbang, Eder muncul sebagai pahlawan untuk mencetak gol keunggulan Inter Milan pada menit ke-90.

Eder berhasil mengecoh satu pemain Sparta sebelum melakukan tembakan mulus ke dalam gawang Spart. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil Liga Eropa Inter Milan kalahkan Sparta Praha 2-1

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Inter di urutan paling bawah dengan enam poin dari enam pertandingan. Sedangkan Sparta tetap di posisi teratas grup dengan perolehan 12 poin.

Sparta berhasil lolos ke babak 32 besar ditemani Hapoel Beer yang berada di posisi kedua.