Hasil Liga Inggris, Manchester City Raih Kemenangan Atas Bournemouth


Manchester City raih kemenangan atas Bournemouth dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25. Dengan hasil pertandingan tersebut, Man City naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Untuk laga kali ini pelatih City, Pep Guardiola, memainkan Willy Caballero di posisi penjaga gawang dan Gabriel Jesus menjadi striker pada laga yang berlangsung di Vitality Stadium, Senin (13/2/2017) waktu setempat. Guardiola juga memainkan Fernandinho di posisi yang bukan aslinya yaitu sebagai bek kiri.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan City 1-0. Gol pertama City dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-29. Sedangkan gol kedua City dicetak pada pertengahaan babak kedua oleh gol bunuh diri Tyrone Mings di menit ke-69.

Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi City ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 52 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Chelsea yang menempati peringkat pertama. Sedangkan Bournemouth harus puas berada di peringkat ke-14 dengan mengumpuplkan 26 poin.

Manchester City raih kemenangan atas Bournemouth

City mendominasi permainan sejak awal pertandingan, namun mereka mengalami kesulitan untuk bisa menciptakan peluang karena ketatnya pertahanan tim tuan rumah. Man City juga harus kehilangan Gabriel Jesus di awal pertandingan karena mengalami cedera dan digantikan oleh Sergio Aguero.

City memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol pertama pada menit ke-27 melalui Sterling. Namun, sontekan pemain asal Inggris itu hanya membentur tiang gawang. Dan tak berselang lama, tendangan Yaya Toure di luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

City baru unggul dua menit kemudian melalui gol Sterling. Gol itu berawal dari umpan Leroy Sane yang sebelumnya mengenai pemain bertahan bek Bournemouth. Bola yang jatuh ke kaki Sterling tak disia-siakan, dia melakukan sontekan untuk membawa City unggul 1-0.

Keunggulan satu gol ini tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Bournemouth yang ingin mengejar ketertinggalan bermain lebih menyerang pada babak kedua. Mereka sering menekan Man City dan memiliki peluang bagus di menit ke-67 melalui tendangan jarak jauh Harry Arter. Namun, Caballero bekerja dengan baik di bawah mistar gawang yang dengan tenang menepis bola.

City akhirnya bisa menggandakan keunggulannya di menit ke-69. Berawal dari Sterling melakukan penetrasi dari sisi kiri melepaskan umpan mendatar. Aguero yang berada di mulut gawang langsung mencor bola untuk membawa City unggul 2-0. Namun berita bola terbaru menyebutkan jika gol di anggap sebagai gol bunuh diri karena mengenai kaki Mings sebelum masuk ke gawang.