Hasil Liga Inggris Manchester United Taklukan Sunderland 3-1

Hasil Liga Inggris Manchester United taklukan Sunderland 3-1, hasil pertandingan tersebut membuat kemenangan keempat secara beruntun di Liga Inggris pada hari Senin (26/12/2016). Pada laga tersebut Zlatan Ibrahimovic keluar sebagai bintang dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Pada hasil Liga Inggris Manchester United taklukan Sunderland tersebut, Jose Mourinho memberikan kejutan ketika dia tidak memasukan nama Wayne Rooney. Penyerang asal Inggris tersebut, sebelumnya bermain bagus pada dua laga Liga Inggris terakhir, tidak masuk daftar tim.

Berita bola terbaru menyebutkan jika Mourinho mengatakan dia tidak berani mengambil risiko kepada Rooney setelah dia merasakan sakit pada sesi latihan sehari sebelum laga.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah berhasil memulai laga dengan tampil impresif. Pada 10 menit pertama, Michael Carrick berhasil mencatatkan tembakan pertama. Tetapi, usaha yang dilakukan gelandang MU tersebut masih melebar.

Tidak berselang lama, Man United kembali mendapatkan peluang ketika tembakan Paul Pogba masih mengenai pemain lawan yang membelokan tipis dari tiang gawang Sunderland.

MU baru berhasil menciptakan kedudukan pada menit ke-39 ketika Zlatan Ibrahimovic dan juga Daley Blind yang bekerja sama di dalam kotak penalti. Blind yang mendapat operan dari Ibra setelah melepas tembakan keras yang tak mampu di tepis oleh kiper Sunderland.

Memasuki babak kedua Setan Merah masih tetap mendominasi permainan.

Namun gol yang di tunggu-tunggu baru terjadi jelang 10 menit sebelum laga bubar ketika Paul Pogba memberikan umpan terobosan ke Zlatan di kotak penalti tim tamu. Striker yang berasal dari Swedia tersebut dengan tenang memasukan bola ke gawang Pickford.

Zlatan kembali memberikan assit setelah tidak berselang lama. Ia berhasil melepas umpan silang akurat yang berhasil disambar oleh Mkhitaryan. Sekaligus membuat Setan Merah sukses memastikan poin penuh seteleh merubah kedudukan menjadi 3-0.

Sunderland akhirnya berhasil membuat gol hiburan di masa injury time yang di cetak oleh Fabio Borini. Mantan pemain Liverpool terebut melepas tembakan voli yang menukik tajam dan menembus gawang De Gea