Hasil Liga Inggris Terkini Everton Tundukan Arsenal 2-1

Hasil Liga Inggris terkini Arsenal gagal menggeser pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, setelah di tundukan Everton dengan skor 1-2 di Goodison Park.

Dalam duel di pekan ke-16, Rabu (14/12/2016) dinihari tadi WIB, Arsenal unggul lebih dulu melalui Alexis Sanchez pada menit ke-20 sebelum akhirnya bisa disamakan Seamus Coleman pada menit ke-44.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang sebelum Ashley Williams memastikan meraih tiga poin untuk klubnya Everton pada menit ke-88. Kemenangan Everton ini juga mengakhiri catatan tidak terkalahkan Arsenal dalam 14 pertandingan terakhirnya di liga Inggris.

Arsenal terakhir kali kalah ketika di tumbangkan rival sekota Everton, Liverpool, di laga perdana Liga Inggris. Arsenal kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan perolehan 34 poin, atau selisih tiga poin dari Chelsea di puncak yang baru akan bermain melawan Sunderland pada hari Kamis dinihari WIB.

Sedangkan Everton naik ke posisi ketujuh dengan perolehan 23 poin. Hasil Liga Inggris terkini Everton sekaligus mengahkiri lima laga tanpa meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal di mulai Arsenal langsung menekan dan tidak memberikan kesempatan buat Everton mengembangkan permainan mereka.

Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas yang melesat tepat di depan area pertahanan Everton, Alexis Sanchez pun langsung menendang bola yang mengenai kaki pemain Everton Ashley Williams dan kemudian mengecoh Maarten Stekelenburg.

Namun setelah mencetak gol, Arsenal justru bermain dengan tempo lambat dan memberikan kesempatan untuk Everton bangkit. Hasilnya Everton pun beberapa kali melakukan serangan.

Everton pun akhirnya berhasil menyamakan skor 1-1 jelang pertandingan babak pertama berakhir di menit ke-44. Umpan dari Leighton Baines dari sisi kiri berhasil ditanduk Seamus Coleman yang saat itu berdiri bebas di hadapan gawang. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum

Pada menit ke-55 Arsenal mendapat peluan melalui Oezil setelah berhasil menerima umpan dari Sanchez, namun tendangannya tersebut masih melebar dari sasaran.

Pada babak kedua ini Everton pun bermain jauh lebih baik dan mulai berani melancarkan serangan ke arah pertahanan Arsenal. Hasilnya pada menit ke-86 tim tuan rumah akhirnya berhasil menjebol gawang Arsenal. Tandukan Williams setelah mendapatkan umpan dari tendangan penjuru Barkley mengubah skorĀ  menjadi 2-1 untuk keunggulan Everton.

Hasil Liga Inggris terkini antara tuan rumah Everton melawan Arsenal pun akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-1.