Hasil Pertandingan Liga Inggris, Tottenham Hentikan Rekor Chelsea

Tottenham Hotspur berhasil menghentikan rekor kemenangan Chelsea di Premier League, Rabu (4/1/2017). Tottenham hentikan rekor Chelsea pada pekan ke-21 dimana Hary Kane dan kawan berhasil menaklukan Chelsea dengan skor 2-0.

Untuk Chelsea, kekalahan atas Spurs ini pun menggagalkan mereka untuk mengikuti rekor yang dimiliki Arsenal. Rekor kemenangan The Blues di Liga Inggris ini pun harus terhenti di angka 13.

Tottenham hentikan rekor Chelsea

Alli menjadi biang kegagalan Chelsea dalam meneruskan catatan bagus yang telah mereka bangun selama lebih dari 3 bulan. Dia berhasil menyumbangka dua gol pada laga itu, di menit ke-45 dan juga 54.

Gelandang asal Inggris tersebut berhasil memecahkan kebuntuan melalui tembakan yang tepat sasaran yang pertama bagi Spurs di akhir babak pertama.

Sial untuk Chelsea, karena sepakan tepat sasaran yang pertama tersebut pada laga ini justru berhasil menguba kedudukan. Alli berhasil menyambut umpan dari Christian Eriksen yangn membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-45. Babak pertama pun di tutup dengan kemenangan Spurs 1-0

Memasuki babak kedua Dele Alli kembali membawa timnya menjauh pada menit ke-54, gol kedua ini hampir sama dengan gol pertama. Alli lebih sigap dalam menyundul bola dan mencetak gol kedua timnya, dibandingkan dengan dua pemain Chelse lainnya yaitu Moses dan Azpilicueta.

Chelsea mencoba untuk memanfaatkan sisah waktu yang ada untuk mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan. Para pemain penyerang seperti Michy Batshuayi, Cesc Fabregas, dan  juga Willian dimasukkan Antonio Conte, namun tetap masih belum memuahkan hasil.

Dengan hasil skor 2-0, menjadi hasil akhir pada pertandingan ini. Namun meski menelan kekalahan, Chelsea tetap memuncaki klasemen Liga Inggris dengan memperoleh 49 poin dari 20 laga. Mereka berhasil unggul lima poin dari Liverpool.

Susunan prmain :

Tottenham Hotspur (3-4-2-1) : Hugo Lloris; Jan Vertonghen, Eric Dier, Toby Alderweireld; Kyle Walker, Moussa Dember, Victor Wanyama, Danny Rose; Christian Eriksen, Delle Ali; Harry Kane

Chelsea (3-4-3) : Thibaut Courtois; Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, David Luiz; Victor Moses, Nemanja Matic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Diego Costa