Hasil Liga Spanyol Barcelona Menang Telak Atas Las Palmas

Barcelona menang telak atas Las Palmas dengan skor 5-0 di pekan ke-18 La Liga yang berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (14/1/2017). Pada pertandingan tersebut Luis Suarez menyumbangkan dua gol dan tiga lainnya di ciptakan masing-masing satu gol oleh Lionel Messi, Arda Turan dan Aleix Vidal.

Dengan hasil pertandingan tadi malam Barca kini telah mengumpulkan total 38 poin dan naik ke urutan kedua klasemen La Liga. Mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid yang ada di peringkat pertama, namun Madrid baru memainkan 16 laga atau 2 laga lebih sedikit dari Barca.

Barcelona Menang Telak Atas Las Palmas

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Barca sudah memimpin 1-0 melalui gol Luis Suarez. Penyerang timnas Uruguay tersebut berhasil memanfaatkan umpan tarik Andre Gomes. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barca semakin mendominasi. Anak-anak asuhan Luis Enrique tersebut kembaliĀ  menggandakan keunggulan di menit ke-52 oleh Lionel Messi, gol kedua Barca ini terjadi karena kesalahan pemain belakang Las Palmas. Gol Messi ini merupakan yang pertama kali ia ciptakan ke gawang Las Palmas.

Hanya berselang tujuh menit setelah terjadinya gol Lionel Messi, Barca kembali menambah dua gol. Suarez berhasil memanfaatkan umpan dari Rafinha, untuk merubah skor menjadi 3-0 di menit ke-57. Arda Turan kemudian menambah gol di menit ke-59, setelah bola rebound tembakan Luis Suarez sempat dihalau kiper Las Palmas, Arda Turan dengan sigap langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Menjelang 10 menit pertandingan berakhir, giliran Aleix Vidal menutup skor untuk kemenangan Barca 5-0. Setelah menyelesaikan umpan Tarik dari Francisco Alcacer.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Aleix Vidal, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets (Jeremy Mathieu 73′), Andre Gomes (Ivan Rakitic 62′), Rafinha; Luis Suarez (Francisco Alcacer 68′), Lionel Messi, Arda Turan.

Las Palmas (4-2-3-1) : Javi Varas; Helder Lopes, Mauricio Lemos, David Garcia (Aythami Artiles 34′), Michel; Vicente Gomez (Mateo Ezequiel Garcia 62′) Roque Mesa ; Tana, Viera, Jonathan, Nabil El Zhar (Marko Livaja 74′); Kevin Boateng.