Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 2018

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 20181

Real Madrid hanya bermain imbang 1-1 saat bertamu ke markas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol di San Memes, Minggu 19 September dini hari WIB. Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 2018

Iker Muniain sempat bawa Bilbao menang pada menit ke-32. Tapi Isco akhirnya samakan kedudukan untuk Los Blancos pada menit ke-64. Walau seri, kedua tim belum terkalahkan pada awal musim 2018/2019.

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid ada di peringkat kedua klasemen sementara. Tertinggal dua poin dari Barcelona, sedangkan Bilbao ada di urutan keempat dengan satu pertandingan di tangan setelah laga kontra Rayo Vallecano pada awal bulan ini ditunda.

Di pertandingan ini, Real Madrid sudah melakukan start yang sangat bagus. Luka Modric dan Marcelo punya setengah peluang di dua menit pertama. Tapi usaha pemain yang pertama gagal sehingga menyamping dan usaha pemain yang kedua dengan tendangan dari jarak jauh hanya melambung tinggi.

Tembakan pertama untuk Bilbao terjadi pada menit kedelapan, namun usaha dari Raul Garcia tidak terarah kepada target. Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 2018

Raul Garcia lalu ciptakan peluang untuk Inaki Williams pada menit ke-14. Namun sepakan datar sang striker hanya menyamping ke sisi gawang. Sebelum tendangan keras Markel Susaeta juga tidak terarah tepat ke gawang Real Madrid.

Pada menit ke-18, Karim Benzema mendapat peluang, tapi tembakannya hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Yuri Berchiche sempat punya dua kesempatan secara beruntun. Namun bek kiri Bilbao itu tidak sanggup taklukkan kiper Thibaut Courtois. Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 2018

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid La Liga 2018

Dani Carvajal sempat mencoba Unai Simon, sebelum kiper Bilbao itu gagalkan usaha dari Marco Asensio.

Bilbao akhirnya menang terlebih dahulu pada menit ke-32. Muniain memaksimalkan umpan crossing datar Oscar de Marcos dengan sepakan ke gawang yang sudah kosong. Sebelumnya, sepakan Williams mampu ditahan Carvajal dan bola mengarah kepada Muniain.

Dua menit berlalu, Bilbao hampir unggul 2-0 saat Raul Garcia memasukkan bola ke gawang dalam skema tendangan bebas. Namun hakim garis angkat bendera pertanda dirinya sudah ada dalam posisi off-side.

Pada menit ke-37, Modric hampir samakan skor untuk Real Madrid. Tapi tendangan kerasnya bisa dimentahkan Simon dengan menahan bola lewat sebelah tangannya.

Tiga menit setelah turun minum, Williams ancam gawang Real Madrid dengan tendangan keras, namun melambung di atas mistar gawang.

Gareth Bale punya peluang untuk Real Madrid pada menit ke-54, namun usaha pemain asal Wales itu hanya mengarah ke samping.

Sebelum pertandingan memasuki satu jam, Bale mencoba gawang Simon dengan tendangan bebas dari jarak jauh, tapi sang kiper bisa berikan respon dengan baik, termasuk bola rebound untuk Sergio Ramos.

Real Madrid akhirnya bisa samakan kedudukan pada menit ke-64. Isco yang meneruskan umpan crossing Bale dengan sundulan kepala yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Sampai pertandingan berakhir, kedua tim harus puas dengan berbagi poin.