Hasil Pertandingan Liga Jerman, Bayern Munchen Kalahkan Freiburg 2-1

Robert Lewandowski muncul sebagai penyelamat ketika Bayern Munchen kalahkan Freiburg dengan skor 2-1. Dua gol Lewandowski berhasil membawa Bayern membalikkan kedudukan jelang pertandingan berakhir.

Bayern Munchen kalahkan Freiburg

Berkunjung ke markas Freiburg di Schwarzwald-Stadion, (21/1/2017) dinihari WIB, Bayern langsung mendapatkan kejutan ketika laga baru berjalan empat menit. Sapuan yang buruk Mats Hummels membuat bola justru mengara ke Vincenzo Grifo yang langsung mengoper kepada Janik Haberer.

Haberer yang berdiri bebas, tanpa kesulitan memasukan bola kedalam gawang yang tak mampu di jangkau Manuel Nuer.

Tertinggal 1-0 membuat Munchen meningkatkan intesitas serangan. Sedangakan Freiburg lebih banyak bertahan dengan menumpuk hampir semua pemainnya di daerah kotak penalti, sesekali melakukan serangan balik.

Peluang matang Bayern terjadi pada menit ke-27 melalui Arturo Vidal yang memaksa Alexander Schwolow melakukan penyelamatan.

Bahkan Bayern nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-35, andai tendangan jarak dekat Lewandowski tidak diblok oleh Mike Frantz.

Munchen baru mampu menyamakan skor jelang pertandingan berakhir. Umpan lambung dari Douglas Costa sukses disambar dengan tendangan voli Lewandowski. Hasil pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua Bayern Muncen terus menekan, namun rapatnya pertahanan tim tuan rumah, membuat anak-anak asha Carlo Anceloti tersebut kesulitan mencetak gol.

Freiburg mendapatkan peluang emas pada menit ke-87 dan nyaris mencetak gol melalui serangan balik. Onur Bulut memberikan umpan kepada Nils Petersen dan langsung melakukan tendangan first time. Namun kiper Bayern, Neuer dengan sigap berhasil menggagalkan upayanya untuk mencetak gol.

Jelang pertandingan akan berakhir Munchen akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui Lewandowski. Franck Ribery yang menusuk dari sisi kiri, melakukan umpan silang.

Bola yang diterima Lewandowski lebih dulu dikontrol dengan dada, sebelum menuntaskan dengan tendangan yang mengoyak jala Freiburg.

Dengan hasil pertandingan tadi malam, membuat Bayern kini koko di puncak klasemen Bundesliga dengan mengumpulkan 42 poin dari 17 laga. Mereka kini unggul enam poin dari Leipzig yang menempati urutan kedua. Sedangkan Freiburg tetap di posisi delapan dengan peroleham 23 poin.