Hasil Pertandingan Belgia vs Jepang Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Belgia vs Jepang Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Belgia vs Jepang Piala Dunia 2018 – Belgia dan Jepang hanya sekali bertemu di ajang Piala Dunia pada babak grup turnamen di tahun 2002. Belgia hanya sekali menang dari 5 kesempatan bertemu Jepang (imbang dua kalah 2).

Itu terjadi pada pertemuan terakhir mereka pada November 2017 (1-0, berkat gol dari Romeo Lukaku).

Di babak pertama Belgia berhasil melakukan umpan sukses dua kali lebih banyak di sepertiga akhir penyerangan dibandingkan Jepang sejauh ini.

Sebelum laga ini, Belgia selalu memenangkan kelima laga terakhir mereka di Piala Dunia saat kedudukan imbang di babak pertama.

Hingga akhir babak pertama sampai, tidak ada satupun gol yang dihasilkan dari laga kali ini, skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil Pertandingan Belgia vs Jepang Piala Dunia 2018

Di menit 48 Genki Haraguchi berhasil cetak gol ke gawang Belgia yang membuat Jepang unggul 0-1 dari Belgia.

Vertonghen gagal memotong umpan daerah Shibasaki dan Haraguchi langsung berhadapan dengan Courtois yang lantas menendang bola ke tiang jauh, tanpa bisa ditepis kiper Chelsea tersebut.

Japan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan ketika Genki Haraguchi menciptakan gol untuk mereka (Menang 5, imbang 1, dan kalah 0).

Di menit ke 52 Jepang kembali cetak gol ke gawang Belgia lewat gol yang dilepaskan Takashi Inui. Dengan Jeli menempatkan bola ke sudut gawang Courtois usai menerima sodoran Kagawa yang membuka ruang baginya.

Gol Takashi Inui untuk Jepang merupakan kali pertama bagi Belgia kebobolan dari luar kotak penalti di Piala Dunia, sejak Rivaldo melakukannya di Brasil pada Piala Dunia 2002.

Belgia bangkit di menit ke 69, Gol, dari Jan Vertonghen masuk ke gawang Jepang, skor berubah  Belgia 1-2 Jepang.

Menit ke 74 Fellaini berhasil gol lagi ke gawang Jepang skor 2-2. Di menit terakhir 90+4 Belgia berhasil masuk lagi dan skor Belgia 3-2 Jepang. Keberuntungan bagi Belgia.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.