Hasil Pertandingan Chelsea vs AFC Bournemouth 1 September 2018

Hasil Pertandingan Chelsea vs AFC Bournemouth 1 September 2018

Kemenangan atas Bournemouth buat Chelsea tetap sempurna di awal Liga Primer Inggris dan tempel Liverpool pada klasemen sementara. Chelsea dan Bournemouth kelihatan bermain terbuka di Stamford Bridge, beberapa menit awal kedua tim saling balas tekan dengan permainan agresif. Hasil Pertandingan Chelsea vs AFC Bournemouth 1 September 2018

Namun, The Blues perlahan sanggup membaca tempo permainan dan menguasai sepenuhnya pertandingan. Bagaimanapun juga, kedisiplinan tim tamu buat Eden Hazard dan kawan-kawan sulit temukan celah untuk mencetak gol.

Pemain-pemain Chelsea semakin frustrasi dengan pertahanan kuat Bournemouth sehingga beberapa kali memaksa tendangan jarak jauh yang masih belum menemui sasaran.

Sementara, The Cherries dapat peluang terbaik lewat sepakan voli Ryan Gosling dari luar kotak penalti yang melayang tipis dari mistar gawang tuan rumah.

Pada menit ke-46, Marcos Alonso hampir pecah kebuntuan. Ia dapat ruang tembak dari luar kotak penalti saat dapatkan umpan dari Hazard, namun bola menghantam tiang gawang, sehingga skor kacamata bertahan sampai akhir babak pertama.

Hasil Pertandingan Chelsea vs AFC Bournemouth 1 September 2018

Babak kedua, The Blues langsung tancap gas serang pertahanan Bournemouth. Alonso kembali mendapat peluang emas. Kali ini sodoran Hazard dia terima dengan baik di kotak penalti. Sayang tembakannya berhasil ditepis secara gemilang oleh Asmir Begovic.

Dua menit berselang, giliran tim tamu yang hampir cetak gol. Tendangan sudut yang gagal diantisipasi mengarah ke Nathan Ake tepat di depan gawang. Namun sontekan pemain itu tidak sempurna sehingga bola melayang jauh di atas mistar.

Maurizio Sarri kelihatannya tidak puas dengan performa pemain di bagian depan sehingga melakukan pergantian dengan masuknya Olivier Giroud gantikan Alvaro Morata dan beberapa menit kemudian Willian ditarik keluar untuk Pedro.

Keputusan tersebut terbukti sangat jitu. Pada menit ke-72, Pedro dan Giroud lakukan kombinasi satu dua di luar kotak penalti yang diakhiri tembakan akurat.

Tertinggal satu gol buat Bournemouth tingkatkan intensitas serangan. Namun, itu membuat lini pertahanan semakin terbuka. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh tuan rumah.

Alonso dan Hazard melakukan kombinasi satu dua di kotak penalti yang membuat pemain Belgia masuk menerobos ke dekat gawang dan tanpa sudah payah taklukkan Begovic untuk gandakan keunggulan saat waktu normal tersisa lima menit.

Kedudukan 2-0 berhasil dipertahankan oleh penggawa The Blues walau wasit tambahkan empat menit waktu untuk injury time.

<>