Hasil Pertandingan Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

Hasil Pertandingan Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

Liverpool sukses jaga rekor sempurna dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris, namun gagal mempertahankan catatan clean sheet dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City, Sabtu 1 September 2018 malam WIB. Hasil Pertandingan Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

Secara luarbiasa, Jurgen Klopp melakukan rotasi di lini tengah. Kapten Jordan Henderson kembali ke starting XI, sementara Naby Keita duduk di kursi cadangan. The Foxes pun masih harus berlaga tanpa Jamie Vardy yang menerima hukuman kartu merah.

The Reds langsung serang gawang tuan rumah sejak menit awal. Sadio Mane pun sanggup cetak gol saat laga baru menempuh menit kesepuluh. Setelah aksi individu Andy Robertson lewati dua pemain, bola digulirkan di tengah dan Mane langsung memasukkannnya ke gawang Kasper Schmeichel.

Jelang jeda turun minum, The Reds sukses mendoublekan keunggulan lewat Roberto Firmino. Striker Brasil itu menyambut sepak pojok James Milner dengan sundulan yang mengarah tepat ke sudut gawang Schmeichel. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

Hasil Pertandingan Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

Masuk waktu kedua, permainan tuan rumah justru lebih hidup. Tidak ada pergantian pemain, namun kapasitas tekanan meningkat sehingga Liverpool yang unggul dipaksa untuk bertahan di arenanya sendiri.

Walau begitu, Liverpool sanggup ciptakan serangan balik mematikan. Satu counter hampir berujung gol saat Mohamed Salah beraksi di depan kotak penalti. Sayang sekali, umpannya kepada James Milner terlalu deras hingga sanggup ditutup duluan oleh Harry Maguire.

Substitusi dilakukan oleh Claude Puel di menit ke-61. Kelechi Iheanacho masuk gantikan Marc Albrighton. Tidak disangka, pergantian ini jadi jitu karena sang striker langsung catatkan assist. Hasil Pertandingan Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

Gol balasan Leicester sebenarnya datang dari kesalahan Alisson. Dalam tekanan, kiper Brasil itu malah kocek bola sehingga direbut oleh Iheanacho. Mantan striker Manchester City itu meneruska bola ke tengah, memantul James Maddison, dan disambar oleh Rachid Ghezzal.

Tertekan, Kloppo akhirnya melakukan rotasi. Mo Salah yang tampil kurang apik digantikan oleh Xherdan Shaqiri. Sementara Keita mengambil alih posisi Henderson. Tampak bahwa sang manajer ingin timnya lebih luas.

Laskar Anfield ciptakan deretan peluang. Namun pertahanan rapat yang dipimpin oleh Maguire membuat mereka frustrasi. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan The Reds sukses pertahankan posisi di puncak klasemen.

<>