Hasil Pertandingan Liga Inggris tadi Malam Liverpool Takluk di Anfield

Hasil mengejutkan terjadi di Liga Inggris tadi malam, dimana Liverpool takluk di Anfield dengan skor 3-2. Liverpool takluk dari Swansea City dalam lanjutan liga Inggris di stadion mereka tersebut, pada hari Sabtu (21/1/2017).

Tim tamu berhasil meraih tiga poin melalui dua gol Fernando Llorente dan satu gol Gylfi Sigurdsson. Liverpool hanya bisa membalas melalui dua gol dari Roberto Firmino.

Bagi Liverpool, hasil tersebut mengakhiri catatan tanpa kekalahan dari 17 pertandingan kandang di Liga Inggris. Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield terjadi ketika melawan Manchester United pada 17 Januari 2016.

Liverpool takluk di Anfield

Kekecewaan Klopp ini bukan hanya hasil akhir, namun juga kinerja dari pertahanan The Reds. Hal itu di karenakan Liverpool kebobolan dengan cara yang mudah. Seperti pada gol ketiga dari Sigurdsson.

Prosesnya berawal dari pergerakan Tommy Carroll. Bola pantulan dari pemain bertahan Liverpool berhasil diterima oleh Sigurdsson, yang kemudian dilanjutkan dan menaklukkan Simon Mignolet pada duel satu lawan satu.

Dengan kemasukan 3 gol di Anfield mencoreng pertahanan Liverpool. Klub terakhir yang juga berhasil mencetak tiga adalah Arsenal, yang terjadi pada Januari 2017.

Sementara di pertandingan lain, Manchester City kembali gagal meraih poin penuh ketika ketikan hanya bermain imbang dengan Tottenham Hotspur 2-2, di laga yang dimainkan di Etihad Stadium pada hari Minggu (22/1/2017)

Bermain di hadapan pendukung sendiri, City langsung mengancam sejak menit awal, dimana laga baru berjalan enam menit Rahem Starling sudah memberikan ancaman kepada tim tamu.

Namun meski City lebih banyak melancarkan serangan, City tetap masih mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua City menambah intesitas serangan mereka, hasilnya skuat Pep Guardiola tersebut berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Leroy Sane dan Kevin de Bruyne. Tapi sayang City gagal mempertehankan keunggulan dan membuat pertandingan harus imbang setelah Dele Alli dan Heun-Min Son berhasil mencetak masing-masing satu gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Dengan hasil imbang ini Spurs dan City masih tetap berada di peringkat ke-2 dan ke-3