Hasil Pertandingan Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018
Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018 berakhir dengan skor 4- 3, Perancis keluar sebagai pemenang dari laga kali ini.

Argentina memenangkan dua laga Piala Dunia dengan Prancis pada tahun 1930 dengan skor 1-0 danm 1978 dengan skor 2-1.

Dua menit setelah Kartu kuning pertama dalam laga kali ini, tepatnya pada menit ke 13, Perancis berhasil membobol pertahanan dari pihak Argentina.

Tembakan dari pemain gelandang Perancis, Antoine Griezmann melalui tendangan penalti mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dicegah Armani. Perancis berhasil unggul sementara atas Argentina.

Antoine Griezmann sudah terlibat langsung dalam 10 dari 15 gol Perancis di putaran final Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa (8 gol, 2 asissist).

Argentina akhirnya berhasil kejar ketertinggalan dari menit ke 13. Akhirnya Di Maria berhasil membawa Argentina unggul atas Perancis dimana penyerang bernomor punggung 11 ini memanfaatkan dengan sempurna umpan dari E. Banega.

Penyerang Argentina ini membawa bola ke tengah dan melepas sepakan dari jarak 35 meter. Usahanya itu melengkung ke pojok gawang dan tak mampu dihentikan Lloris.

Angel Di Maria sudah mengemas dua gol di 13 penampilannya di Piala Dunia bagi Argentina : Dua gol itu terjadi di babak 16 besar (2014 kontra Swiss, 2018 kontra Prancis).

Hasil Pertandingan Perancis vs Argentina Piala Dunia 2018

Di babak kedua, Argentina kembali berhasil membuat gawang Perancis kebobolan lewat gol dari Gabriel Mercando. Argentina berhasil membalikkan keadaan.

Perancis gagal menghalau crossing Banega. Messi mengambil bola di dekat gawang Perancis lalu menghajar bola, namun usahanya mengenai kaki rekan setimnya Mercado sehingga Lloris salah melangkah dan bola masuk.

Gabriel Mercado mencetak gol keempatnya bagi Argentina. Di tiga laga sebelumnya saat dia cetak gol, dia menentukan si seluruh pertandingan itu.

Tidak perlu menunggu lama, Perancis kembali samakan kedudukan di menit ke 57 lewat gol dari Benjamin Pavard lewat umpan matang L. Hernandez. Skor berubah Perancis 2-2 Argentina.

Tembakan fantastis dari Pavard yang menyeimbangkan skor jadi 2-2. Berawal dari umpan silang Hernandez, Pavard sukses melepaskan sepakan first-time, yang tak bisa ditahanĀ  Armani.

Benjamin Pavard merupakan bek pertama Perancis yang mencetak gol di Piala Dunia sejak Lilian Thuram di edisi 1998 (dua gol melawan Kroasia).

Perancis kembali tambah gol ke gawang Argentina yang diluncurkan Mbappe. Sang youngster melakukan penyelesaian akhir yang dingin dari jarak dekat. Skor berubah menjadi Perancis 3-2 Argentina.

Selang 4 menit kemudian Mbappe kembali bobol gawang dari Argentina. Kombinasi Griezmann, Pogba dan Giroud memudahkan Mbappe untuk merangsek ke sisi kanan lalu menaklukkan Armani. Perancis 4-2 Argentina.

Secara mengejutkan, Argentina kejar ketertinggalan dengan Perancis lewat gol dari Sergio Aguero, pada menit ke 90+3 menit terakhir sebelum pertandingan berakhir.

Gol Aguero ini memberi harapan kecil bagi Argentina setelah umpan silang dari Messi dapat dituntaskan pemain City itu dengan baik. Skor berubah Perancis 4-3 Argentina.

Gol Aguero menjadi gol terakhir di laga kali ini. Skor akhir Perancis 4-3 Argentina bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.