Hasil Pertandingan Piala FA MU Maju ke Babak Selanjutnya

Hasil pertandingan Piala FA tadi malam, tuan rumah Manchester United berhasil mengalahkan Reading dengan skor telak 4-0.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) tadi malam WIB, Man United mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Bahkan di babak pertama MU sudah unggul 2-0 dari tim divisi Championship tersebut melalui gol Wayne Rooney dan Anthony Martial. Dibabak kedua Marcus Rashford menambah dua gol lagi untuk melengkapi kemenangan MU menjadi 4-0.

Jalannya Pertandingan

Man United langsung melancarkan serangan sejak menit pertama di mulai. Marcus Rashford dan juga Wayne Rooney bergantian mengancam pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-7 MU akhirnya membuka keunggulan. Martial melakukan penetrasi dari sayap kiri pertahahan Reading memberikan umpan kepada Rooney. Penyerang timnas Inggris tersebut berhasil menejebol gawang Reading yang melalui sontekan dari jarak dekat.

Tidak butuh waktu lama bagi MU untuk kembali memimpin menjadi 2-0. Tepatnya pada menit ke-15 Marcos Rojo melakukan serangan ke daerah pertahanan Reading. Rooney yang melakukan operan kepada Martial untuk dibawanya masuk kedalam area penalti dan langsung melepaskan tendangan yang tak mampu di selamatkan kiper Reading. Pertandingan babak pertama pun di tutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan MU

Hasil pertandingan Piala FA

Memasuki babak kedua, dominasi MU terus berlanjut. Tepatnya di menit 53, Michael Carrick melakukan sepakan jarak jauh namun usaha gelangang MU tersebut masih bisa di amankan Al Habsi. Tiga menit berselang, Rooney hampir saja mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah tendangannya masih dapat dimentahkan sang kiper.

Gol ketiga MU pun akhirnya tercipta pada menit 75. Umpan panjang yang diberikan Carrick gagal di antisipasi oleh lini belakang tim tamu, sehingga bola sodorannya tersebut diterima dengan baik oleh Rashford. Pemain masa depan timnas Inggris itu pun dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang setelah hanya berhadapan dengan kiper Reading.

Hanya berselang empat menit MU kembali menambah gol. Kali ini Al Habsi membuat kesalahan fatal, Al Habsi terlalu lama menahan bola hingga Rashford dapat merebutnya dan menendang bola kedalam gawang yang sudah tidak terjaga lagi. Hasil pertandingan tadi malam antara Mancester United melawan Reading pun berakhir dengan skor 4-0.