Hasil Pertandingan Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018
Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018 di babak pertama berakhir dengan skor 1-1 dimana Rusia berhasil menahan imbang Kroasia.

Rusia dan Kroasia sudah bertemu tiga kali di laga sebelumnya. Dengan dua laga berakhir tanpa gol di kualifikasi Euro 2008.

Satu laga lain adalah laga persahabatan yang digelar pada Nopember 2015, yang dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 3-1.

Di pertandingan kali ini Cheryshev berhasil membuka gol pertama untuk Rusia di menit ke 31. Bola berhasil dimasukkan ke gawang Kroasia lewat umpan dari A. Dzyuba.

Cheryshev yang menerima sodoran pendek dari Dzyuba bergerak cepat dan kemudian melepaskan tembakan melengkung indah dengan kaki kiri. Keeper Kroasia pun terdiam tak bergerak.

Denis Cheryshev sudah mencetak empat gol di Piala Dunia 2018. Hanya Oleg Salenko yang mampu mencetak gol lebih banyak dibandingkan dirinya pada suatu turnamen Piala Dunia untuk Rusia.

Tidak menunggu lama, Kroasia pun berhasil menyamakan kedudukan dengan gol Kramaric di menit ke 39 dari umpan Mandzukic.

Serangan cepat yang digalangkan Kroasia mampu membuat Mandzukic mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang langsung disundul oleh Kramaric. Skor berubah Rusia 1-1 Kroasia.

Hasil Pertandingan Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018

Sebelum digantikan pada menit ke 54, Aleksandr Samedov adalah pemain yang menyelesaikan umpan paling sedikit di antara pemain lain dan memiliki akurasi umpan yang buruk.

Rusia sendiri untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat-final sejak pecahnya Uni Soviet . Sebagai Uni Soviet mereka empat kali bisa masuk ke babak perempat final Piala Dunia antara 1958 hingga 1970.

Hingga akhir menit ke 90 baik Rusia maupun Kroasia tidak ada yang berhasil menambahkan gol, hingga harus memasuki babak tambahan.

Menit ke 100, Kroasia berhasil memberikan 1 gol lagi dari tendangan Vida. Sundulan dari Vida usai menerima umpan tendangan sudut dari Modric membuat skor menjadi ke semi final terbuka untuk Kroasia

15 menit kemudian Rusia berhasil samakan kedudukan oleh gol dari Mario Figueria Fernandes yang menyambut umpan tendangan bebas dari Dzagoev melesak mulus ke sisi kanan gawang Subasic. Skor kini menjadi imbang kembali 2-2.

Skor imbang ini membuat harus dilakukannya tendangan Penalti untuk menentukan pemenang.

Drama adu penalti yang diberikan karena skor seri hingga babak tambahan kedua berhasil dimanfaatkan Kroasia dengan baik.

Kroasia unggul dari Rusia dengan tendangan masuk 4 sedangkan Rusia hanya 3. Dengan skor Rusia 2 (3) – (4) 2 Kroasia.