Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018
Timnas Rusia

Hasil pertandingan Rusia vs Mesir yang berlangsung hari Rabu, 20 Juni 2018, Stadion Saint Petersburg, Rusia keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Pada babak pertama pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018, baik dari pihak Rusia dan Mesir tidak ada mendapatkan gol.

Pertandingan yang merupakan pertemuan pertama antara Rusia dan Mesir ini Berakhir dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Jika kita lihat kembali sejarah timnas Mesir, pada pertandingan Piala Dunia, Mesir belum pernah sekalipun mengalahkan timnas asal Eropa. Mesir mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah dari empat pertandingan mereka.

Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018

Ahmed Fathy, pemain bertahan Mesir, melakukan gol bunuh diri di menit kedua pada babak kedua pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018.

Ahmed Fathi nyaris tak terlihat di babak pertama, di babak yang kedua ini dia menjadi sorotan dimana dia melakukan kesalahan dan menyebabkan gol bunuh diri bagi Mesir, Rusia unggul 1-0.

Sudah ada lima gol bunuh diri di Piala Dunia 2018 sejauh ini, menyamai catatan turnamen tahun 2014 secara keseluruhan.

Gol kembali terjadi dimenit ke 59, Melalui tendangan dari Denis Cheryshev, melalui umpan matang dari M. Fernandes.

Rusia 2-0 Mesir. Cherychev sama sekali tidak dikawal saat berada di muka gawang Mesir dan dengan mudah menyambar umpan tarik yang diberikan Fernandes dari sisi kanan.

Cheryshev kini menduduki puncak daftar top skor Piala Dunia 2018 bersama Cristiano Ronaldo, bintang Portugal.

Tiga menit kemudian, Artem Dzyuba, menjadi mimpi buruk bagi Mesir. Dzyuba tenang mengontrol umpan lambung Kutepov dengan dadanya , memperdaya satu pemain Mesir sebelum menjebol bola ke gawang Elshenawy. Skor berubah 3-0, Mesir tertinggal jauh dari Rusia.

Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir Piala Dunia 2018

Menit ke 73, Mesir memperkecil kekalahan dari Rusia dengan gol dari tendangan penalti yang di lepaskan Mohamed Salah. Eksekusi kaki kiri Salah melesat kencang ke tengah tanpa mampu dibaca dengan baik arahnya oleh Igor Akinfeev!

Skor saat ini Rusia 3 – 1 Mesir. Mesir mulai mengejar ketertinggalan.

Mohamed Salah adalah pemain ketiga yang mencetak gol bagimesir di Piala Dunia, Setelah Abdelrahman  Fawzi (1934) dan Magdy Abed El Ghani (1990).

Pertandingan berakhir, Skor Rusia 3-1 Mesir bertahan hingga akhir pertandingan.