Hasil Pertandingan Schalke 04 vs Bayern Munchen 0-2

Bayern Munchen mendapat hasil positif pada pertandingan Bundesliga malam tadi, bertandang ke markas Schalke 04, anak asuhan Carlo Anceloti berhasil membawa pulang 3 poin setelah mengalahkan Schalke 04 dengan skor 2-0, Jumat (09/09)Gol kemenangan Munchen di cetak oleh Robert Lewandowski pada menit 81 dan Joshua Kimmich di penghujung laga. Memasuki babak pertama skuat Anceloti berhasil mendominasi permainan dan melancarkan beberapa serangan, namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum

Pada menit ke-25 Munchen yaris membuka keunggulan melalui Thomar Mueller, penyerang Jerman itu mendapatkan bola terobosan dari Alcantara namun tendangan nya belum tepat sasaran.

Giliran Schalke mencoba melancarkan serangan tepatnya pada menit ke-37 setelah Huntelaar melakukan kerja sama dengan Konoplyanka dan Abdul Rahman Baba, namun usaha yang dilakukan tiga pemain tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Munchen, Neuer, sehingga babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua pertandingan semakin menarik, kedua kesebelasan bermain lebih terbuka tapi tetap dominasi masih menjadi milik Bayern. Pada menit ke-57 Huntelaar sempat memberikan kejutan setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Untuk mengejar gol Anceloti memasukan Arturo Vidal dan Douglas Costa pada menit ke-61, menggantikan Xabi Alonso dan Franck Ribery. Pergantian dua pemain ini cukup efektif, membuat serangan yang di lancarkan Munchen semakin berbahaya.

Pada menit ke-80 Lewandowski memecah kebuntuan untuk Bayern Munchen setelah mantan pemain Dortmund tersebut mampu memanfaatkan umpan Javi Martinez.

Unggul 1-0 membuat Bayern menjadi makin bersemangat, saat memasuki injury time. Pemain pengganti Joshua Kimichi berhasil menggandakan keunggulan Bayern Munchen menjadi 2-0. Tak ada lagi gol yang tercipta, Munchen menang dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Schalke 04 mengantarkan Munchen kokoh di puncak klasemen dengan poin 6, sedangkan Schalke 04 menempati urutan 17 tanpa poin.

 

Susunan Pemain

Schalke : Ralf Faehrmann; Benedikt Hoewedes, Naldo, Matija Nastasic, Abdul Rahman Baba, Benjamin Stambouli, Nabil Bentaleb, Yevheniy Konoplyanka/Breel Embolo 55′, Leon Goretzka, Eric Maxim Choupo-Moting, Klaas Huntelaar/Max Meyer 67′
Pelatih: Markus Weinzierl

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Javi Martinez, Mats Hummels, David Alaba, Thiago Alcantara, Xabi Alonso/Arturo Vidal 61′, Renato Sanches /Joshua Kimmich 71′, Franck Ribery /Douglas Costa 61′, Robert Lewandowski, Thomas Mueller
Pelatih: Carlo Ancelotti