Hasil Pertandingan Spanyol vs Rusia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Spanyol vs Rusia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Spanyol vs Rusia Piala Dunia 2018
Spanyol vs Rusia Piala Dunia 2018

Pertandingan Spanyol vs Piala Dunia 2018 di menit pertama berakhir dengan skor 1-1. Spanyol ditahan Rusia pada 45 menit pertama.

Sejak pecahnya Uni Soviet, Rusia tidak pernah mengalahkan Spanyol di piala dunia, Rusia ditahan 2 kali imbang dan 4 kali kalah.

Duel terkini kedua tim berakhir 3-3 pada sebuah laga persahabatan pada bulan Nopember tahun 2017.

Di menit ke 12 babak pertama, Rusia melakukan gol bunuh diri oleh Sergei Ignashevich. Gol bunuh diri ini membuat Spanyol unggul 1-0 atas Rusia.

Spanyol mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan serangan. Bola diangkat Asensio ke tiang jauh pada Ramos namun mengenai Sergei Ignashevich dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pemain Rusia Sergei Ignashevich yang berumur 38 tahun 352 hari adalah pemain tertua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia .

Di menit ke 41, Rusia berhasil menyamakan ke dudukan dengan mengarahkan bola ke kiri sementara De Gea bergerak ke kanan. Skor berubah 1-1. Skor bertahan hingga istirahat turun minum.

Hasil Pertandingan Spanyol vs Rusia Piala Dunia 2018

Di babak kedua, baik dari timnas Spanyol maupun Rusia tidak ada yang berhasil menghasilkan gol bagi timnas masing-masing.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada yang berhasil untuk menambahkan kedudukan sehingga diberikan waktu ekstra 15 menit.

Di babak ekstratime juga tidak ada yang berhasil tambahkan gol dari kedua kubu. Hingga harus di masukkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Rusia berhasil unggul dari Spanyol dikarenakan sepakan dari Aspas dan Merodio dapat di tepis oleh penjaga gawang dari Rusia.

Rusia berhasil tekuk spanyol lewat drama adu penalti, skor akhir Spanyol 1 (3 P) – 1 (4 P) Rusia.