Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

Liverpool sukses cetak lima kemenangan beruntun pada awal Liga Primer Inggris setelah unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu 15 September malam WIB. Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino saling mencetak gol, dibalas oleh satu gol dari Erik Lamela. Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

Roberto Firmino hampir bawa Liverpool menang di menit pertama. Menerima umpan Trent Alexander-Arnold, penyerang asal Brasil itu rebut bola dan masuk ke gawang Michel Vorm. Sayang sekali, wasit menganggap tidak sah karena melihat Sadio Mane ada dalam posisi offside.

Situasi ini tidak membuat The Reds menyerah. Mereka terus tekan Spurs, sampai-sampai permainan Tottenham menggunakan umpann panjang tterus-menerus untuk bawa bola ke kotak penalti. Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

Satu peluang emas terjadi saat salah umpan dari Harry Winks. Terlalu lambat, bola malah direbut oleh Mohamed Salah. Winger Mesir itu sukses masuk ke kotak penalti. Tetapi kawalan ketat dari Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld buat tendangannya menjadi pelan dan bisa diantisipasi oleh Michel Vorm.

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

Gol baru tercipta saat sebelum istirahat. Bermula dari tendangan sudut, tercipta kontra di kotak penalti Tottenham. Georginio Wijnaldum menyundul bola dan sukses melewati garis gawang.

Situasi tersebut sempat membuat kebingungan karena Vorm berhasil menepis. Adapun wasit terima keputusan bahwa bola sudah lewati garis gawang, via Teknologi Garis Gawang. Skor 1-0 untuk Liverpool sampai istirahat.

Di babak kedua, serangan kembali terjadi. Sadio Mane sukses gertak dengan sepakan jarak dekat, tetapi Vorm bisa menepisnya. Dari pihak Tottenham, Lucas Moura sukses perdaya Joe Gomez dan TAA untuk menciptakan situasi one-on-one dengan Alisson. Tapi sepakannya malah membentur mistar.

Gol kedua sukses terjadi di menit ke-54. berawal dari aksi tunggal Mane. Melewati kawalan, bintang timnas Senegal itu coba mengoper Firmino. Winks berhasil menjangkau bola duluan. Tetapi membentur mistar dan Vorm gagal menangkapnya. Dengan mudah, Firmino melakukan eksekusi bola muntah. Skor 2-0 untuk laskar Anfield.

Spurs coba perbaiki keadaan dengan masukkan Son Heung-Min, sementara Jurgen Klopp berikan respon atas cedera Firmino dengan memainkan Jordan Henderson. Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool EPL 2018

The Reds sering dapatkan peluang via serangan balik. Mane, Salah, dan Keita membuat beberapa situasi emas. Sayang sekali, ketiganya terlalu individualis sehingga peluang gagal berbuah menjadi gol.

Siapa sangka, di menit akhir, Spurs berhasil memperkecil selisih gol. Erik Lamela ciptakan gol lewat tendangan keras dari sudut sempit. Laga pun ditutup dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Liverpool, yang masih bertahan di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *