Hasil Pertandingan Valencia vs Juventus Liga Champions 2018

Hasil Pertandingan Valencia vs Juventus Liga Champions 2018

Sepuluh pemain Juventus sukses bawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Valencia di Estadio Mestalla dalam laga perdana Grup H Liga Champions musim ini, Kamis 20 September dini hari WIB. Hasil Pertandingan Valencia vs Juventus Liga Champions 2018

Drama menghiasi laga ini sejak awal. Dimulai dari momen cedera yang dialami Sami Khedira pada menit ke-22, sehingga tak dapat lanjutkan permainan dan digantikan oleh cadangannya asal Jerman, Emre Can.

Tujuh menit berlalu, Juventus harus bermain dengan sepuluh orang setelah Cristiano Ronaldo menerima kartu merah. Ini merupakan kartu merah pertama dalam karier Ronaldo di Liga Champions. Datang secara kontroversial setelah terlibat ketegangan dengan dengan dirinya dianggap menarik rambut bek Valencia, Jeison Murillo.

Kalah jumlah pemain, Juventus malah bisa kejutkan tuan rumah beberapa saat sebelum istirahat babak pertama. Kecerobohan Dani Parejo yang hentikan aksi Joao Cancelo dengan kaki menendang wajah berbuah penalti bagi juara Serie A. Miralem Pjanic sempurna eksekusi bola dari titik putih.

Hasil Pertandingan Valencia vs Juventus Liga Champions 2018

Pjanic berhasil menambah keunggulan Juventus melalui penalti pada menit ke-51. Neto untuk kedua kalinya di laga ini gagal menahan eksekusi penalti yang didapat tim tamu setelah Murillo dianggap jatuhkan Leonardo Bonucci dalam situasi tendangan sudut. Hasil Pertandingan Valencia vs Juventus Liga Champions 2018

Unggul dua gol membuat Massimiliano Allegri ubah taktik Juventus jadi lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Valencia lantas kuasai permainan. Namun penyelesaian akhir lemah dan aksi cemerlang Wojciech Szczesny seperti saat menepis tembakan Daniel Wass gagalkan sejumlah kesempatan tuan rumah.

Kuatnya pertahanan Juventus buat Valencia kewalahan walau sudah masukkan tambahan penyerang di antaranya Santi Mina dan Kevin Gameiro. Valencia dapatkan tendangan penalti di akhir enam menit waktu tambahan. Namun Parejo gagal ubah skor setelah eksekusinya digagalkan Szczesny.