Hasil Real Madrid vs Levante Liga Champions 2018

Hasil Real Madrid vs Levante Liga Champions 2018

Posisi Julen Lopetegui diyakini semakin tersudut setelah Real Madrid kembali telan pil pahit, kalah 2-1 dari Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu 20 Oktober 2018. Hasil Real Madrid vs Levante Liga Champions 2018

Jose Luis Morales buka keunggulan Levante. Sebelum penalti Roger Marti bawa Levante ungul 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 13 menit melalui tembakan penalti

Tak ingin menanggung malu di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos berikan serangan bertubi-tubi, namun sayang sekali tak dapat dicapai, meski sempat perkecil ketinggalan berkat Marcelo, tim ibu kota Spanyol itu harus telan kekalahan ketiga beruntun di semua kompetisi dan tidak pernah menang di lima laga terakhir.

Dengan kekalahan ini, Madrid langsung tersingkir ke peringkat lima klasemen La Liga. koleksi 14 poin dari sembilan pertandingan. Ini jelas bukan hasil ideal bagi Los Blancos. Yang akan menghadapi rival abadi sekaligus juara bertahan Barcelona di Camp Nou dalam laga El Clasico pekan depan. Hasil Real Madrid vs Levante Liga Champions 2018

Madrid sebenarnya bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan dan mereka seharusnya unggul di menit pertama jika VAR tidak menganulir gol Marco Asensio.

Hasil Real Madrid vs Levante Liga Champions 2018

bukannya menjadi penyemangat, Madrid malah kebobol lima menit kemudian. Berawal dari umpan cantik Sergio Postigo. Morales kemudian merobek jala Thibaut Courtois setelah lepas dari kawalan Raphael Varane.

Pendukung tuan rumah kembali dibuat gigit jari saat wasit berikan hukuman penalti pada tim kesayangan mereka. VAR tunjukkan Varane melakukan handball di area terlarang. Lalu Marti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna sebagai eksekutor untuk membawa Levante secara mengejutkan unggul dua gol.

Mimpi buruk Los Blancos tidak berhenti sampai di situ. Mereka gagal memperkecil ketinggalan setelah gol Asensio tidak disahkan karena ia berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Casemiro. Satu menit sebelum jeda, giliran Levante yang urung mendapatkan gol karena sepakan Tono dianulir.

Dalam kondisi tertekan, Lopetegui memasukkan Gareth Bale dan menarik Alvaro Odriozola di babak kedua.

Ambisi Madrid untuk kejar ketinggalan tertahan oleh pemainan Levante yang menumpuk pemain di area pertahanan sendiri. Sebuah tendangan bebas super yang dilesakkan Bale pun masih dapat digagalkan kiper Oier.

Usaha Madrid baru ada hasil di menit ke-72 saat pemain pengganti Karim Benzema teruskan umpan Bale kepada Marcelo, yang akhirnya jebol gawang Oier.

Masuknya Benzema sukses buat barisan pertahanan Levante kocar-kacir. Dua peluang lanjutan diciptakan pemain asal Prancis tersebut, namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Mariano merasa mencetak gol krusial di pengujung laga untuk menyamakan kedudukan, namun hakim garis mengangkat bendera offside setelah ia menerima umpan Benzema. Artinya, Levante berhal membawa pulang kemenangan ketiga beruntun musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *