Hattrick Andre Silva Tandai Kebangkitan Milan


Hattrick Andre Silva Tandai Kebangkitan Milan – Pertandingan matchday pertama Grup D Liga Europa 2017-18 mempertemukan Austria Vienna melawan AC Milan. Pertandingan ini dilangsungkan di Ernst Happel Stadium pada hari Kamis (14/09/2017). Milan kembali menunjukkan tajinya dalam pertandingan ini. Setelah akhir pekan lalu dihajar Lazio, Milan kini mengamuk di Wina dengan meraih kemenangan 5-1. Andre Silva mencetak hattrick, dua gol lainnya diciptakan oleh Hakan Calhanoglu dan Suso. Tuan rumah cuma membalas satu lewat Alexandar Borkovic.

Milan sudha bermain dominan sejak awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Milan sudah mencetak gol melalui hakan Calhanoglu. Setelah berhasil merebut bola di tengah, Calhanoglu bekerjasama dengan Kalinic dan kemudian melepas tembakan keras dari sisi kanan yang bersarang di tiang jauh gawang Hadzikic. Tiga menit kemudian, Andre Silva menambah keunggulan Milan. Kerja keras Calhanoglu untuk mendapatkan bola berhasil dituntaskan dengan baik oleh Silva yang mencetak gol lewat tembakan jarak dekat.

Pada menit ke-20, Silva mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, lagi-lagi lewat assist Calhanoglu. Menggiring bola di lini tengah, Calhanoglu melihat pergerakan SIlva dan kemudian mengirim umpan presisi. Silva bisa bebas tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Tanpa kesalahan, ia mencetak gol ketiga Milan dalam laga ini. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 3-0 untuk keunggulan Milan.

Hattrick Andre Silva Tandai Kebangkitan Milan – Memasuki babak kedua, Milan mengendurkan intensitas serangan mereka. Situasi itu dimanfaatkan tuan rumah untuk coba bangkit dan menekan Milan. Gebrakan Vienna pada awal babak kedua ini membuahkan hasil lewat gol Borkovic, dua menit setelah babak kedua dimulai.

Lewat skema tendangan sudut, Borkovic menyundul bola masuk melewati Donnarumma. Skor pun berubah menjadi 1-3. Namun Milan kembali mampu menjauh beberapa menit kemudian. Franck Kessie mengirimkan umpan terobosan pendek kepada Andre Silva. Penyerang asal Portugal itu pun bebas menguasai bola dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Tanpa kesalahan, Silva mengubah skor menjadi 4-1.

Pesta gol Milan ditutup lewat tembakan spektakuler Suso. Baru saja dimasukkan ke lapangan untuk menggantikan Nikola Kalinic, Suso mampu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang menukik masuk ke gawang Osman Hadzikic. Milan pun menang 5-1 dan kini memuncaki klasemen sementara Grup D. Di pertandingan lainnya di grup D, Rijeka mengalami kekalahan 1-2 dari tamunya AEK Athens.