Hattrick Ronlado Menangkan Madrid Atas Atletico 3-0

Berit bola. Hasil pertandingan Liga Spanyol di Derby Madrid berakhir dengan kemenangan Real Madrid atas Atletico dengan skor 3-0, melalui tiga gol Cristiano Ronaldo.

Bertandang ke markas Vicente Calderon, pada Minggu (20/11/2016) dinihari tadi WIB, Real Madrid membuat Atletico tidak berkutik. CR7 membuka hasil score bola tadi malam pada menit ke 23 yang sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Di pertandingan bola hari ini tuan rumah sempat membuat beberapa peluang pada awal babak kedua. Akan tetapi justru Madrid lah yang bisa menambah dua gol lagi melalui Ronaldo, salah satu gol Ronaldo tercipta lewat titik penalti.

Peluang pertama diperoleh tuan rumah pada menit kesembilan. Melalui umpan terukur yang dilkaukan Koke, Saul Niguez yang menyambut bola dengan sontekan kaki kirinya masih melebar dari gawang.

Tidak lama kemudian, Isco mencoba melepaskan umpan silang yang disambut Ronaldo dengan sundulan keras. Namun Jan Oblak dengan sigap mampu menyelamatkan gawangnya tersebut

Real Madrid akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Tendangan bebasnya yang diambil Ronaldo membentur pemain Atletico sehingga membelokan bola untuk masuk kedalam gawang. Madrid memimpin dengan skor 1-0.

Gol Ronaldo tersebut merupakan gol terakhir di babak pertama. Memasuki babak kedua Atletico mencoba bangkit. Tendangan melengkung yang dilakukan oleh Yannick Carrasco masih melebar di sudut atas gawang Madrid. Sedangkan tembakan kaki kiri Antoine Griezmann juga masih bisa di tepis oleh Keylor Navas.

Tak kunjung menyamakan kedudukan, bencana bagi Atletico justru muncul. Atletico justru dihukum penalti setelah sebelumnya Stefan Savic melanggar Ronaldo di area kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukan Oblak dan memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit 71.

Enam menit kemudian, Madrid kembali unggul atas Atletico 3-0. Melalui serangan balik, umpan panjang dari belakang diterima dengan baik oleh Gareth Bale dan melepaskan umpan silang mendatar kedalam kotak penalti Ronaldo dengan mudah menyontek bola hingga masuk kedalam gawang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta hasil pertandingan tersebut membuat Madrid menjaga posisinya di puncak klasemen dengan raihan 30 poin, Sementara Atletico turun ke posisi lima klasemen dengan raihan 21 poin.