Indonesia Vs Fiji, Cuaca Tidak Boleh Menjadi Alasan

Cuaca Tidak Boleh Menjadi Alasan – Pelatih tim nasional Fiji, Christophe Gamel, menyoroti cuaca di Indonesia setelah melakukan latihan. Meskipun demikian, pelatih asal Perancis itu meminta pasukannya tidak menjadikan cuaca sebagai alasan. Timnas Fiji akan melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) pukul 16.00 WIB. Gamel berharap anak asuhnya bisa menampilkan yang terbaik.

Panas di sini sangat berbeda dengan di Fiji. Tetapi anak-anak tidak boleh menjadikannya alasan, Guna mengantisipasi cuaca, Gamel memutuskan untuk membawa tim datang ke Indonesia beberapa hari sebelumnya. Dia berharap para pemain bisa beradaptasi dengan baik. Itu sebabnya saya datang tiga hari sebelum pertandingan dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi cuaca seperti ini,

Cuaca Tidak Boleh Menjadi Alasan – Tim nasional (timnas) Indonesia harus mewaspadai sejumlah pemain luar negeri milik Fiji pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) pukul 16.00 WIB. Untuk pertandingan tersebut, pelatih Christophe Gamel memanggil 30 pemain, empat di antaranya bermain di luar negeri. Paling top adalah Scott Wara yang bermain untuk tim U-18 Stoke City, klub Liga Inggris. Bek berusia 17 tahun itu tercatat belum pernah membela tim senior Stoke. Dia cuma bermain untuk tim U-18 sebanyak 18 kali dan tim U-23 sekali.

Cuaca Tidak Boleh Menjadi Alasan – Selain Wara, tiga pemain lainnya adalah Shravan Sharama, Krith Kumar and Roy Krishna. Tiga nama yang disebut terakhir merumput di Liga Australia. Kehadiran Wara sebagai delegasi Fiji di Liga Inggris tentu menjadi sebuah prestasi. Dahulu, Fiji bukanlah negara yang dipandang dalam dunia sepak bola. Fiji sempat bersua dua kali dengan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 1982. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 3-3 di Jakarta dan 0-0 di Suva. Saat itu, Fiji mengakhiri kiprahnya sebagai tim juru kunci dengan koleksi lima poin dari delapan laga. Mereka mencatatkan enam gol dan 35 kemasukan. Adapun Indonesia bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.