Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018

Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018 – Tim nasional Inggris masuk ke semifinal Piala Dunia Rusia 2018 setelah menuaklukkan Swedia dengan score akhir 2 – 0 di babak perempat final dini hari. Dua Gol Inggris yang diciptakan oleh gelandang Dele Alli dan Herry Kane. Tetapi penjaga gawang Jordan Picford menuai pujian.

Permainan Inggris di pertandingan tersebut bisa dibilang tepat. Inggris bermain seperlunya, setelah menciptakan Gol pembuka, penampilan inggris otomatis lebih defisien meski menguasai permainan. Namun sikap Inggris sudah jelas, yakin mempertahankan keunggulan.

Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018
Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018
Penjaga gawang tim nasional Inggris, Jordan Pickford menggagalkan sepakan pinalti timnas Kolombia di enam belas besar Piala Dunia Rusia 2018 di Stadium Spartak. Inggris masuk ke perempat final setelah unggul adu pinalti dengan score 4 – 3 saat menjamu Kolombia.

Selain itu, Inggris juga dinilai bermain utuh sebagai setu tim. Sjuad Inggris racikan Gareth Southgate saat ini memang merata, tidak ada gelandang yang terlalu menonjol.

Jordan Picford terpilih sebagai Man of the Match ajang itu. Penampilan kokoh Jordan Picford dinilai penting dalam membatalkan beberapa kesempatan emas Swedia. Dia merasa mempu menjaga gawangnya nirbobol karena penampilan Inggris sebagai tim.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami menjalani komaptisi satu demi satu, kami tahu kemampuan kami dan yang terpenting adalah kebersamaan,” kata Jordan Picford.

“Jika ada kebersamaan, yang unggul selalu ada, kami bisa mengendalikan kemampuan kami di lapangan. Karena itulah kami unggul, menjaga gawang tidak kebobolan, kami bekerja keras sebagai tim.”

Jordan Picford tidak terlalu menganggap penting hal itu. Dia mengaku hanya ingin menikmati setiap pertandingan dan tampil sebaik mungkin.

“Sepakbola adalah soal berada di panggung besar. Saya tidak pernah menempatkan diri saya di bawah tekanan. Saya hanya meniikmati momen, tampil di pertandingan tersebut,”.

“Kami merasa kuat, tidak ada yang menggangu saya. Saya hanya ingin melakukan yang sebaik mungkin. Kritikan tidak memengaruhi saya karena itu hanya akan membuat saya ingin jadi yang terbaik.”

Timnas Inggris saat ini sedang bersiap menantikan semi final Piala Dunia Rusia 2018, pada tanggal 12 Juli 2018 nanti kontra pemenang perandingan Rusia dengan Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *