Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi Karena Bentrok Pendukung

UEFA memperingatkan Inggris dan Rusia mereka akan disingkirkan dari Euro 2016 jika ada lebih banyak kekerasan

Inggris dan Rusia bisa di diskualifikasi dari Euro 2016 jika pendukung mereka terlibat dalam kekerasan, UEFA telah memberikan peringatan.

UEFA telah membuka proses disiplin terhadap Rusia pada perilaku pendukung mereka di Stade Velodrome di Marseille pada malam Sabtu.

Ada adegan kekerasan di kota sebelum dan setelah pertandingan Sabtu ini melibatkan pendukung Inggris dan pendukung Rusia serta penduduk lokal.

Dan pada hari Minggu UEFA pergi lebih jauh, dan memperingatkan kedua negara yang jika pendukung mereka yang terlibat dalam kejadian kekerasan lebih lanjut lanjut, tim dapat diusir dari pertandingan.

Pernyataan UEFA mengatakan: “Komite Eksekutif UEFA ingin mendisplinkan pendukung untuk pertempuran ganas yang terjadi di kota Marseille.

“Tingkah laku yang tidak dapat diterima sedemikian oleh pendukung yang disebut tim nasional Inggris dan Rusia tidak memiliki tempat dalam sepakbola, olahraga kita harus melindungi dan mempertahankan.

“Komite Eksekutif UEFA telah memperingatkan kedua asosiasi sepak bola itu – terlepas dari apa-apa keputusan yang diambil oleh badan-badan disiplin independen terkait dengan insiden di dalam stadion – ia tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Asosiasi Sepakbola (FA) dan Rusia Football Union (RFU), yang termasuk diskualifikasi potensi tim masing-masing dari turnamen itu, perlu kekerasan tersebut terjadi lagi.

“Kami mendesak kedua FA dan RFU untuk menarik pendukung mereka untuk melakukan sesuatu dalam cara yang bertanggung jawab dan hormat.

“Kami juga ingin menyuarakan kepada umum dukungan kami untuk kerja-kerja pemerintah Perancis dan pasukan keamanan atas usaha mereka untuk menyampaikan turnamen yang aman dan terjamin yang menghadapi kesulitan.”