Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang Telak

Inggris Menang Telak – Tim nasional Inggris mengamankan posisi puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menang 4-0 atas Malta di Stadion Nasional Ta’Qali, Jumat (1/9/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Meski menang telak, Inggris sempat direpotkan oleh tuan rumah. Terbukti, dua gol Harry ┬áreKane dan masing-masing sebiji gol dari Ryan Bertrand dan Danny Welbeck baru tercipta pada babak kedua pertandingan.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Inggris tetap tampil perkasa. Tim Tiga Singa mampu menguasai 72 persen penguasaan bola. Inggris juga sukses mencetak banyak peluang. Total, tim arahan pelatih Gareth Southgate itu melepaskan 14 percobaan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Malta hanya mampu mendapatkan tiga tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Inggris.

Melalui Wakil Presiden Bidang Sosial Jordi Cardoner, pihak Barcelona meminta kepada seluruh anggota klub untuk tetap berkepala dingin. Hal ini dipandang Cardoner sangat penting demi menjaga stabilitas tim karena musim kompetisi 2017-2018 baru saja dimulai. Sekarang bukan saat yang tepat untuk melakukan hal ini. Akan lebih baik dilakukan pada akhir musim, saat dilakukannya evaluasi. Bukan saat kompetisi baru saja dimulai.

Inggris Menang Telak – Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa anggota klub, yang merupakan pemilik dari organisasi ini, dapat berpartisipasi dalam tindakan seperti pada Jumat ini. Inggris baru berhasil membuka kemenangan di babak kedua melalui sepakan Harry Kane pada menit ke-53 setelah tampak frustrasi untuk membongkar pertahanan Malta. Sedangkan tiga gol lainya berhasil didapat Inggris jelang pertandingan berakhir melalui Ryan Bertrand, Danny Welbeck, dan lesatan kedua Kane.

Kemenangan besar ini sangat berarti bagi Inggris untuk menjaga peluang mereka lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada saat yang bersamaan, Slovakia yang duduk di posisi kedua klasemen Grup F juga meraih kemenangan 1-0 atas Slovenia demi menjaga peluang menyalip Inggris ke puncak. Hasil ini membuat Inggris mengoleksi 17 poin atau unggul dua angka atas Slovakia. Kedua tim akan bertemu pada duel selanjutnya di London, 4 September 2017.