Inter Dipastikan Gagal Lolos Ke Babak 32 Besar Piala Eropa

Berita bola. Hasil bola Piala Eropa Inter Milan untuk kali pertama dalam sepanjang sejarah klub, tidak lolos di fase grup Liga Europa. Hal itu terjadi karena Inter takluk 2-3 dari kandang klub asal Israel yaitu Hapoel Beer-Sheva, pada hari Kamis (24/11/2016) dinihari tadi WIB. Padahal Inter lebih dulu unggul 2-0.

Dari hasil bola kemarin dua gol Inter Milan ke gawang Hapoel diciptakan melalui kapten Mauro Icardi dimenit ke-13 dan gelandang Marcelo Brozovic di menit ke-25. Namun Hapoel berhasil bangkit di babak kedua dengan membalas melalui gol-gol Lucio Maranhao menit 58, penalti Tony Nwakaeme menit 71, dan terakhir Ben Sahar di penghujung laga atau tepatnya menit 90+3.

Musibah Inter di pertandigan ke-5 ini sekaligus membuat mereka hanya mengoleksi 3 angka di posisi terakhir klasemen Grup K. Di laga ini, Stefano Pioli menjalani debut sebagai pelatih Inter di Liga Europa. Inter sempat memimpin melalui sontekan yang dilakukan Icardi yang memanfaatkan umpan rendah dari Eder di sisi kiri.

Eder juga yang mengarsiteki terciptanya gol Inter berikutnya yang berasal dari serangan cepat. Sodoran yang dilakukan Eder dituntaskan dengan bai oleh Brozovic dengan tendangan kaki kiri yang cantik dari luar kotak penalti.

Namun ketika memasuki babak kedua, hasil pertandingan bola dan permainan berubah drastis. Hapoel langung tancap gas dan selalu menekan pertahanan Inter. Hasilnya, tim tuan rumah berhasil mendapatkan gol pertama melalui tandukan Lucio yang sebelumnya melanjutkan umpan dari Marahan Radi.

Petaka pun terjadi untuk Inter di menit ke-68 ketika kiper mereka Samir Handanovic diusir wasit karena kakinya menyasar ke dada pemain Hapoel yaitu Maor Buzaglo, didalam kotak 12 pas.

Sebelumnya dia juga telah mendapatkan kartu kuning dibabak pertama karena terlalu banyak mengulur kartu. Selain di usir wasit Inter juga dihukum dengan tendangan penalti. Pemain Hapoel pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut yang sukses dilakukan oleh Nwakaeme.

Pada menit tambahan di babak kedua, gol Ben Sahar berhasil menyempurnakan kebangkitan tuan rumah hingga berbalik unggul menjadi 3-2.

Dengan hasil bola tadi malam Inter kini berada di dasar klasemen dan telah dipastikan tersingkir. sementara sang pemuncak klasemen, di tempati Sparta Prague dengan 12 poin yang telah dipastikan lolos ke bebak 32 besar setelah dipertandingan yang sama menang 1-0 dari tim runner-up, Southampton yang memiliki poin 7. sedangkan Hapoel dengan 7 poin berada di peringkat ketiga.