Hasil Copa Italia, Inter Tersingkir di Perempatfinal setelah Takluk Dari Lazio

Inter tersingkir di perempatfinal Coppa Italia setelah ditaklukan Lazio 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (31/1/2017).

Dua gol tim tamu diciptakan oleh Felipe Anderson dan juga Lucas Biglia. Sedangan satu-satunya gol Inter dicetak melalui Marcelo Brozovic.

Untuk Inter, hasil tersebut menghentikan kemenangan beruntun mereka. Tim yang saat ini ditangani Stefano Pioli itu sebelumnya berhasil membuat sembilan kemenangan secara beruntung disemua kompetisi yang mereka ikuti.

Bertindak sebagai tuan rumah Inter sejatihnya berhasil tampil lebih mendominasi dengan memiliki 60 persen penguasaan bola dan lima tembakan yang mengenai sasaran dari total 17 percobaan. Sementara Lazio hanya memiliki lima tendangan yang tepat sasaran dari sepuluh percobaan.

Inter tersingkir di perempatfinal

Namun Lazio lebih baik dalam memanfaatkan peluang yang ada. Lazio bahkan sudah unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-20.

Berawal dari umpan Senad Lulic di sisi kiri, Felipe Anderson sukses menanduk bola yang masuk ke gawang Samir Handanovic.

Setelah tertinggal satu gol, Stafano Pioli melakukan pergantian strategi dengan melakukan pergantian pemain di babak kedua. Pioli menarik Ever Banega dengan memasukan Rodrigo Palacio, serta memasukkan Joao Mario dan juga Mauro Icardi.

Perubahan tersebut tidak memberikan hasil yang positif untuk Inter. Bahkan mereka semakin tertekan di menit ke-54. Dimana Miranda yang baru masuk melakukan pelanggaran di kotak penalti dan wasit memberikan katu merah dan menunjuk titik putih.

Lucas Biglia yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Lazio.

Namun meski tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain, Inter tetap tidak menyerah mereka semakin meningkatkan intesitas serangan. Hasilnya, tim tuan rumah berhasil memangkas jarak pada menit ke-84 melalui Marcelo Brozovic.

Setelah gol Brozovic, Inter semakin berhasrat untuk mengejar ketertinggalan, namun akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu tidak juga tercipta. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan 2-1 ini sudah cukup untuk meloloskan Lazio ke semifinal Coppa Italia. Di babak semifinal nanti Lazio menunggu antara Roma atau Cesena.