Italia Kalah Telak, Ini Alasan Pelatihnya

Italia Kalah Telak – Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura punya alasan setelah tim asuhannya di bekuk Spanyol. Menurut Ventura, Italia kalah karena berada dalam tingkat kebugaran yang lebih buruk dari Spanyol. Diperkirakan mampu memberikan perlawanan sengit, Italia justru kalah dengan skor telak saat jumpa Spanyol di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Bermain di markas Spanyol, Italia kalah tiga gol tanpa balas.

Usai pertandingan yang digelar di Santiago Bernebeu tersebut, Ventura pun menyebut beberapa alasan mengapa timnya bisa kalah telak. Selain faktor kebugaran fisik, Ventura juga menyebut Spanyol punya kualitas lebih baik. Secara umum, ada perbedaan pada kondisi kebugaran dan juga kualitas pemain, Kami memberikan banyak celah yang bisa membantu mereka. Kami tertinggal 2-0 dari dua tendangan tepat sasaran mereka, meski kami punya peluang bagus dan David De Gea membuat penyelamatan bagus.

Italia Kalah Telak – Kekalahan ini membuat Italia kini harus berada di posisi kedua Grup G zona Eropa. Gli Azzurri tertinggal jarak tiga poin dari Spanyol di klasemen sementara. Kondisi ini tentu saja cukup merugikan karena hanya pemuncak klasemen yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2018. Masalah utamanya adalah siapa kita dan apa yang kita inginkan. Ini adalah pengalaman yang bisa kita pelajari. Kami akan analisis apa yang bisa dipelajari dan bagaimana kita harus berkembang.

Isco memainkan pertandingan yang hebat karena dia tidak hanya mampu membuka pintu yang terkunci, tapi juga karena dia selalu ingin mendapatkan bola dan bekerja keras saat tidak mendapatkan bola, Aksi Isco memang mengundang banyak decak kagum. Pemain berusia 25 tahun, pada laga ini bermain sebagai seorang false 9. Ia sukses membuat barisan pertahanan Italia kocar-kacir dengan aksi-aksinya. Padahal dari segi postur ia kalah dibanding dengan para pemain italia.

Isco telah menjadi pemain sepakbola yang hebat dan berkembang dengan pesat dalam satu tahun terakhir, Kemenangan Spanyol atas Italia ini tentu jadi kemenangan yang sangat penting. Pasalnya, kini La Roja menguasai klasemen Grup G dengan keunggulan tiga poin atas Italia.