Jika MU Dilatih Guardiola, Rooney Pasti Sudah Keluar

Saat keadaan Manchester United sedang terpuruk ada beberapa pemain yang di anggap tidak bermain dengan makasimal dan salah satu nya adalah Wayne Rooney.

Kurang masksimalnya penampilan Wayne Rooney membuat setan marah harus takluk di derby Manchester pekan kemarin. Perannya begitu buruk sehingga dia harus di pinggirkan ketika berhadapan dengan Feynoord di ajang Liga Europa, dan saat tampil di Liga Inggris melawan Watford, Rooney belum juga mampu membawa timnya menang dan bahkan harus takluk dengan skor 3-1.

Dengan hasil buruk yang menimpa MU di tiga pertandingan terakhir, menimbulkan pertanyaan apakah Wayne Rooney sudah saatnya untuk di pinnggirkan dari tim utama MU.

Wayne Roonye merupakan simbol dari sepak bola Manchester United dia bahkan hanya butuh tiga gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa, bukan Cuma itu saja, Rooney merupakan pemain yang siap dimainkan di posisi mana saja sesuai dengan kebutuhan tim, harusnya dengan begitu Rooney merupakan bagian terpenting Manchester United.

Tapi sekarang keadaannya berbeda Rooney dianggap sebagai penghambat timnya dan tak layak berada di skuat setan merah. Posisi Rooney sendiri saat ini berada di belakang striker utama, posisi tersebut merupakan memiliki persaingan berat di Manchester United, karena MU sendiri telah memiliki Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rasford dan Ander Harrera.

Namun hingga saat ini Jose Mourinho masih memiliki kepercayaan yang besar kepada Wayne Rooney. Tapi mantan striker Chelsea, Chris SuttonĀ mengatakan jika manajer MU saat ini adalah Pep Guardiola maka Rooney akan di depak dengan cepat seperti yang dilakukanya kepada Joe Hart, Samir Nasri dan mungkin sebentar lagi Yaya Toure.

Dihari awal kedatangan Jose Mourinho ke Manchester pelatih asal Portugal itu mengatakan kalau Rooney akan menjadi pemain penting buatnya yang langsung menepis anggapan soal masa depan Rooney yang tidak akan bertahan di MU menyusul kedatangan Jose Mourinho dan Ibrahimovic ke MU.

Penilaian serupa juga di lontarkan oleh mantan bek Arsenal, Artin Keown, ia menyebut kalau Rooney justru hanya akan menghambat MU, Rooney sudah kehilangan kehebatannya dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya, lebih baik peranya digantikan dengan pemain yang lebih baik.