Joe Hart dipastikan akan menjadi kiper Torino

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, dikabarkan sudah menentukan klub yang akan dibelanya di musim 2016-2017. Hart mencoba peruntungannya di Serie A, dan kabar terbaru mengatakan Hart siap  menerima pinangan Torino.

Isu ketertarikan Torino untuk mendapatkan Hart memang benar adanya. Agen Hart sendiri suduh mengurus segalah proses kepindahaannya ke turin.

Kiper asal Inggris tersebut tidak menjadi pilihan utama di musim ini setelah kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer baru di tambah Manchester City telah mendatangkan kiper anyar dari Barcelona, Claudio Bravo. Selain itu Pep Guardiola juga masih punya Willy Caballero yang nantinya bakal menjadi pelapis Cladio Bravo di Manchester City.

Jika Joe Hart tetap bertahan di City, itu artinya dia akan menjadi pilihan ke tiga untuk menjaga gawang City dibawah Cladio Bravo dan Willy Cabellero, tentunya ini akan membuat kiper 29 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan di panggil di timnas Inggris dan sekaligus mengubur karir sepak bola nya.

Demi terus bisa bermain regular Hart pun menyambut baik keinginan Torino yang menginginkannya Jonathan Barnett selaku agen Hart menyebut kliennya memang sedang mengurus kepindahannya ke rival sekota Juventus itu.

Hart yang saat ini sedang berada di pemusatan latihan bersama timnas Inggris sudah mendapat izin dari pelatih Sam Allardyce untuk terbang ke Italia untuk menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak peminjaman selama setahun.

Manchester City sebenarnya lebih ingin melepas Joe Hart ke Sunderland. Akan tetapi, Hart lebih ingin membela Torino ketimbang Sunderland, mau tidak mau manajemen The Citizens pun harus menuruti kemauan kiper timnas Inggris tersbut.

Menurut kabar yang beredar pihak Torino sendiri telah membawa Hart ke Italia. Bahkan, Torino sudah menyiapkan jet pribadi agar Hart bisa tiba di Negeri Pizza pada Selasa (30/8/2016) waktu setempat.
Mengenai soal kesepakatan gaji, Hart tetap akan mendapat gaji yang sama seperti yang diberikan Manchester City yang kabarnya mencapai 120 ribu poundsterling, namun untuk memuluskan jalan Joe Hart pindah ke Torino, Machester City siap membayar 75 persen dari gajinya.