Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan

Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan – Jordi Alba berharap tim nasional Sp0anyol dapat memperbaiki berisan pertahanan dalam menjalani Piala Dunia Rusia 2018 ini. Spanyol tinggal memerlukan satu keunggulan untuk memastikan masuk dari babak penyisihan Group saat menjamu Maroko yang akan dimulai tanggal 26/6/2018.

Di pertandingan pertama, tim nasional Spanyol memetik hasil imbang dengan score akhir 3 – 3 saat menjamu Portugal. Lalu di pertandingan kedua menjamu Iran, pasukan Fernando Hierro unggul dengan score akhir 1 – 0.

Saat menjamu Portugal, gewang tim nasional Spanyol mengalami banyak kebobolan dimana Cristiano Ronaldo menciptakan 3 Gol kendati timnas Spanyol menguasi jalannya kompetisi.

Saat menjamu Iran, lini pertahanan Soanyol masih belum meyakinkan. Gawang David De Gea sempat kebobolan kendati Gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan
Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan
Bek Tim Nasional Spanyol, Jordi Alba, di pertandingan Group B Piala Dunia di Kazan Area, Kazan pada tanggal 20 Juni 2018.

Olej Karena itu, Jordi Alba meminta agar klubnya segera melakukan perbaikan di berisan pertahanan.

“Saya rasa kami bisa mengontrol kompetisi(menjamu Iran), tetapi benar mereka berhasil memberikan ancaman dalam permainan dengan Gol yang dianulir dan sundulan dari jarak jauh,” kata Jordi Alba.

“Saya bisa memahami bagaimana keraguan ini bahwa yang membicarakan hal tersebut secara umum.”

“Dengan jujue, dalam ruang ganti kami tidak mendengarkan itu. Tetapi segala pendapat perlu di hormati,”.

Saat ini, Spamyol menjadi klasemen Group B dengan mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan yang dilakoni. portugal di urutan kedua dengan pion yang sama. Iran menempati posisi ek 3 dengan mengoleksi 3 poin sementara Maroko belum mendapatkan poin satu pun.

Jordi Alba Minta Spanyol Perbaiki Lini Pertahanan
Gelandang Spanyol merayakan Gol pembuka tim mereka dalam pemyisihan Group B Piala Dunia 2018 di Kazan Area, Kazan, pada tanggal 20 Juni 2018. Gol tunggal Giego Costa membawa Spanyol mengalahkan Iran.

Menurut Jordi Alba, menjamu timnas Iran akan menjadi pertandingan yang sulit. Bahkan bek Barcelona tersebut mengatakan Iran akan lebih sulit menjamu timnas Portugal, yang dibela oleh Cristiano Ronaldo.

“Portugal menciptakan 3 Gol: dari pinalti, pelanggaran dimana Cristiano melakukan dengan luar biasa dan kesalahan (yang dilakukan David De Gea),”.

“Kami sepenuhnya superior dari pada Portugal dan kami lenih pantas segalanya dari pada mereka. Tapi ini adalah Piala Dunia.”

“Orang-orang mungkin mengira bahwa timnas Iran tidak level itu, tapi mereka bisa membuat kehidupan kami lebih sulit dari pada Portugal.”