Jose Mourinho Daftarkan Bastian Schweinsteger di Premier League

Manchester United telah mengonfirmasi, Bastian Schweinsteiger untuk menjadi bagian dari skuat 25 pemain MU yang akan berlaga di Liga Primer Inggris Musim 2016-2017.Gelandang Manchester United itu yang dikabarkan segera meninggalkan Old Traffod ternyata mendapatkan kesempatan ke dua dari Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu memasukan nama Bastian Schweinsteiger kedalam 25 nama yang akan berkompetisi di Premier League.

Sejak Jose Mourinho ditunjuk menggantikan Van Gaal, Schweinsteiger dikabarkan bakal hengkang. Pasalnya, ia dikirim untuk berlatih bersama tim MU U-21. Namun siapa sangka, Schweinsteger justru terdaftar dalam skuat Liga Primer Inggris untuk musim ini. Setidaknya ia bakal bertahan di Old Trafford hingga musim dingin.
Schweinsteiger saat ini memang sedang dipinggirkan dari tim utama Setan Merah semenjak Mourinho mengambil alih kursi pelatih utama MU musim ini. Gelandang berusia 31 tahun ini belum kunjung dimainkan oleh Mourinho hingga saat ini sehingga banyak yang menilai karirnya sudah habis di Manchester.

Hal tersebut mengacu pada putusan Mourinho tak memasukkan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut ke daftar skuad dalam tiga pertandingan pertama Premier League, Agustus lalu. Selain itu, Mourinho juga telah menyatakan bahwa kesempatan Schweinsteiger untuk tampil cukup sulit karena banyaknya pemain bagus di lini tengah.
Namun Schweinsteiger nampaknya akan mendapat kesempatan kedua di tim utama Setan Merah. Menurut kabar yang beredar, nama Schweinsteiger masuk ke dalam 25 nama pemain yang didaftarkan Mourinho ke Premier League.

Didaftarkannya nama Schweinsteiger ini di yakini menjadi tanda bahwa Mourinho akan memainkannya di Liga Primer Inggris walaupun nantinya pemain asal Jerman tersebut akan menjadi pelapis Paul Pogba dan Maroune Fellaini. Namun sayang hal itu tidak berlaku di ajang Piala Eropa. Bastian Schweinsteger tak masuk daftar 27 pemain Manchester United yang di bawa Jose Mourinho ke ajang Liga Europa.

 

Dari 25 daftar pemain tersebut, Mourinho juga memasukkan beberapa nama pemain muda seperti Tahith Chong, Nishan Burkart, Joshua Bohui dan Sadik El-Fitouri di dalam timnya. Selain itu Marcus Rashford dan TImothy Fosu-Mensah juga masuk daftar pemain U-21 yang dibawa Mourinho untuk musim kompetisi yang akan datang.